Aliansi Mahasiswa Polman Kembali Aksi Tolak Omnibus Law

17 August 2020 01:50
Aliansi Mahasiswa Polman Kembali Aksi Tolak Omnibus Law
Sejumlah mahasiswa tergabung di Aliansi Mahasiswa Polman unjuk rasa tolak dan gagalkan Omnibus Law, berlangsung disimpang empat Jalan Andi Deppu, Kabupaten Polman, Sulbar. (Aaron/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Sejumlah mahasiswa tergabung di Aliansi Mahasiswa Polman dipimpin Ardi unjuk rasa dengan mosi tidak percaya ke DPRD Polman tolak dan gagalkan Omnibus Law, berlangsung disimpang empat Jalan Andi Deppu, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (16/8/2020).

Elemen mahasiswa yang tergabung di Aliansi Mahasiswa Polman, yakni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiya (IMM), Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI), Perjuangan Mahasiswa untuk Rakyat (Pemura) dan Forum Aksi Mahasiswa untuk Demokrasi (Fam-D).

Massa aksi juga membawa spanduk dan poster bertuliskan, FPPI Pimkot Polman tolak dan gagalkan Omnibus Law, pungkul mundur neoliberalisme dan kapitalis yang menindas rkayat. Stop perampasan tanah, tanah untuk rakyat, stop komersialisasi buruh, jangan biarkan negara legislasi RUU mempermudah investasi.

Orasi Ardi menolak Omnibus Law Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja, RUU Omnibus Law lebih mementingkan perusahaan multinasional.

“RUU ini apakah berdampak pada kesejahteraan rakyat, karena RUU Omnibus Law memangkas apa yang telah menjadi hak-hak rakyat. RUU ini juga lebih mementingkan perusahaan multinasional untuk memuluskan eksploitasi sumber kekayaan alam di Indoensia,” ujar Ardi. (Aaron/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya