Fraksi Rakyat Indonesia Kalimantan Selatan Geruduk Kantor Pemprov Tolak Omnibus Law

15 August 2020 17:18
Fraksi Rakyat Indonesia Kalimantan Selatan Geruduk Kantor Pemprov Tolak Omnibus Law
Sejumlah mahasiswa tergabung di Fraksi Rakyat Indonesia Kalimantan Selatan unjuk rasa di halaman kantor Pemprov Kalsel Jalan Dharma Praja, Kota Banjarbaru. (Ari Bagas Yusuf/Trans89.com)
.

BANJARBARU, TRANS89.COM – Sejumlah mahasiswa tergabung di Fraksi Rakyat Indonesia (FRI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dipimpin Fahriannor unjuk rasa di halaman kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel Jalan Dharma Praja, Kota Banjarbaru, Jumat (14/8/2020).

Massa aksi membawa spanduk dan pamflet bertuliskan, gagalkan Omnibus Law. Masyarakat adat belum diakui, Meratus sudah digunduli. Tolak Omnibus Law Cilaka (cipta lapangan kerja). Dari hutan untuk kehidupan, dari korporasi menuju bencana ekologi. Perempuan tolak perubahan iklim.

Orasi Fahriannor mengatakan, hidup mahasiswa, pada hari ini bahwasanya Gubernur Kalsel tidak bisa menemui kita disini kawan-kawan

“Gubernur Kalsel lebih penting pekerjaanya dari pada menemui kita disini sebagai masyarakat. Saya pastikan hari jadi Provinsi Kalsel yang ke 70 tahun belum mendapatkan haknya,” kata Fahriannor.

Ia menyebutkan, hidup rakyat Indonesia, hidup masyarakat yang buta akan hukum.

“Jika ada 1 orang yang memperjuangkan kebenaran, maka saksikan akulah orangnya. Ketika para bangsat bangsat merongrong bangsa ini, maka kita pastikan kita yang berdiri disini seperti pohon-pohon,” sebut Fahriannor. (Ari/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya