Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Resmikan Rumah Rehab Veteran di Bontang, Neni: Program Ini Bisa Dicontoh

15 August 2020 01:43
Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Resmikan Rumah Rehab Veteran di Bontang, Neni: Program Ini Bisa Dicontoh
Sambut HUT ke-75 RI, Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro didampingi Walikota Bontang Neni Moerniaeni, menyerahkan kunci rehabilitasi RTLH kepada seorang veteran di Jalan Belanak Rawa Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

BONTANG, TRANS89.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) tahun 2020, Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro didampingi Walikota Bontang Neni Moerniaeni, menyerahkan kunci rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) kepada seorang veteran di wilayah Kodim 0908 Bontang.

Rumah veteran itu yang direhab, yakni Abdul Rahman di Jalan Belanak Rawa Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim).

Danrem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN), Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, mengatakan program rehab RTLH adalah salah satu arahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa untuk memberi perhatian kepada veteran yang berjuang demi menegakkan Negara Kestuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kewajiban kami adalah memberikan hormat, rasa bangga, terima kasih kami sebagai generasi muda kepada senior, kepada bapak-bapak kita yang tidak diragukan lagi rasa kebangsaannya, sehingga kita bisa menikmati apa yang ada seperti saat ini,” kata Danrem rilis tertulisnya diterima Redaksi, Jumat (14/8/2020).

Sementara Walikota Bontang, Neni Moerniaeni ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Korem 091 ASN atas dipilihnya Kota Bontang sebagai sasaran program RTLH.

“kami mendukung dan menyambut baik adanya program RTLH tersebut. Sebab program ini merupakan wujud kepedulian dan penghargaan dari TNI AD yang diperuntukkan bagi para pejuang atau veteran,” ucap Neni.

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu kesejahteraan veteran, dari rumah yang awalnya tidak layak huni menjadi rumah yang bersih, sehat, nyaman, dan lebih layak huni.

“Alhamdulillah, kita juga membantu dari dana zakat Kota Bontang yang terkumpul dari Walikota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bontang sebanyak Rp25 juta,” ujar Neni.

Dirinya menyebutkan, program ini bisa dicontoh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, kalau ada rumah tidak layak huni, kita bisa bekerja sama dengan TNI/Polri melakukan pembangun apapun, termasuk selama ini kami bekerjasama dengan TNI untuk karya bakti dan TMMD.

“Saya berharap bapak Abdul Rahman selalu diberikan kesehatan, serta menitipkan kepada warga sekitar kediamannya mengingat bapak Abdul Rohman kini tinggal seorang diri,” sebut Neni.

Dilanjutkan penyerahan kunci secara simbolis kepada Abdul Rohman dirangkai dengan pembukaan tirai dan gunting pita. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya