Yaumil-Herny Dapat Rekomendasi PDI Perjuangan dan PAN di Pilkada Pasangkayu

13 August 2020 22:44
Yaumil-Herny Dapat Rekomendasi PDI Perjuangan dan PAN di Pilkada Pasangkayu
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kedua dari kiri) saat memberikan surat rekomendasi kepada Yaumil Ambo Djiwa (kedua dari kanan) di Jakarta. (Ist) 
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa-Herny Agus akhirnya resmi menerima rekomemdasi PDI Perjuangan.

Rekomendasi itu diterbitkan dan ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto pada tanggal 7 Agustus 2020.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuanagn Kabupate Pasangkayu, Lukman Said harus menghentikan langkah mendapatkan surat sakti tersebut sebagai syarat pencalonan maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Pasangkayu melaui jalur partai politik (parpol).

Bapaslon bupati dan wakil bupati Pasangkayu, Yaumil-Herny hampir saja menyapu rata dari sebelas partai yang punya kursi DPRD Pasangkayu, andai saja partai Hanura, Demokrat dan Nasdem belum diamankan Saal-Musawir.

Di saat Yaumil-Herny sibuk merebut partai, secara bersamaan Bapaslonl ainnya Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur memanfaatkan waktu mengumpulkan e-KTP sebagai persyaratan untuk maju jalur perseorangan atau independen.

Berdasarkan prediksi saat ini, kemungkinan ada tiga Bapaslon bakal bertarung memperebutkan hati pemilih di Kabupaten Pasangkayu 9 Desember mendatang.

Hasil survei dari berbagai lembaga belum ada yang tersampaikan ke publik secara resmi. Kecuali mengiang sepihak dari masing-masing Bapaslon dan para pendukung.

Yaumil Ambo Djiwa saat diwawancara melalui telpon mengakui sudah menerima rekomendasi beberapa partai, termasuk PDI Perjuangan dan PAN yang didaptkan rekomendasiny. Ia kini melirik Nasdem, partai terakhir untuk mendapatkan persetujuan.

“Alhamdulillah, (8 partai) sudah aman, termasuk PDI Perjuangan dan PAN. Sementara kita upayakan Nasdem,” aku Yaumil, Kamis (13/8/2020).

Lain halnya Lukman Said, sebelumnya ia getol dan yakin bisa mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan, namun sekarang impian itu terhenti.

Waktu konfrensi pers usai rapat tentang KUA-PPAS di gedung DPRD Pasangkayu, Sulawesi Barat, 11 Agustus lalu, ia hanya angkat tangan berlalu dan tak menjawab pertanyaan wartawan soal rekomendasi PDI Perjuangan. (AB/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya