Polresta Parepare Berhasil Ungkap Sabu Cair Dari Tarakan Setara 1 Kg

12 August 2020 01:30
Polresta Parepare Berhasil Ungkap Sabu Cair Dari Tarakan Setara 1 Kg
Kapolresta Parepare, AKBP Budi Susanto didampingi Kasat Narkoba Polresta Parepare, AKP Suwardi gelar konfrensi pers terkait pengungkapan sabu cair yang dikemas dalam botol mineral dari tangan salah seorang warga asal Tarakan di Mapolres Parepare, Sulsel. (Yudhi/Trans89.com)
.

PAREPARE, TRANS89.COM – Kapolresta Parepare, AKBP Budi Susanto didampingi Kasat Narkoba Polresta Parepare, AKP Suwardi gelar konfrensi pers terkait pengungkapan sabu cair yang dikemas dalam botol mineral dari tangan salah seorang warga asal Tarakan di Mapolres Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolresta Parepare, AKBP Budi Susanto mengatakan, sabu cair seberat 1,5 liter yang dikemas dalam botol air mineral.

“Sabu cair tersebut dibawa oleh pria merupakan warga Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) menginap di salah satu kamar hotel di Kota Parepare,” kata Kapolresta Budi.

Menurut dia, hasil pemeriksaan polisi barang tersebut merupakan milik rekannya di Tarakan. Ia hanya disuruh (kurir) mengantarkan dengan upah Rp10 juta.

“Sabu cair dalam kemasan air mineral ukuran 1,5 liter ini setelah diproses penguapan dan pengeringan setara dengan 1 kilogram (Kg). Pelaku juga mengantongi dua sachet sabu hasil olahan cair dengan berat 86 gram. Dari Penangkapan ini, polisi menyita sabu senilai Rp1 miliar,” tutur Budi.

Sementara Kasat Narkoba Polresta Parepare, AKP Suwardi menyampaikan, sabu cair ini merupakan modus baru yang pertama kali ditemukan di Parepare.

“Barang tersebut, tidak berbau, dan hampir sama dengan air mineral, sehingga bisa mengelabui petugas bandara atau pelabuhan karena tidak terbaca oleh X-Ray. Dari perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” papar Suwardi.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, pihak Satuan Narkoba Polresta Parepare akan berkoordinasi dengan Polres Tarakan untuk melakukan pengembangan lebih lanjut. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya