Banjir di Wilayah Kecamatan Tiroang Pinrang Rendam Pemukiman dan Sawah Warga

12 August 2020 01:26
Banjir di Wilayah Kecamatan Tiroang Pinrang Rendam Pemukiman dan Sawah Warga
Camat Tironag, M Rusli bersama Kapolsek Iptu Muslimin serta Danposramil Pelda Rustam lakukan pemantauan di wilayah terdampak banjir di Lingkungan Aressie, Kelurahan Samaturue, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Andri S/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Curah hujan yang tinggi selama dua hari akibatkan banjir dengan meluapnya sungai Arassie ketinggian air dipemukiman warga sekitar 30 centimeter (cm) di Lingkungan Arassie Kelurahan Samaturue, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (11/8/2020).

Banjir yang terjadi Kelurahan Samaturue mengakibatkan lahan persawahan warga tergeng air sekitar 500 hektar (Ha), perumahan warga tergenang air sekira 500 unit, dan tidak ada korban jiwa.

Banjir yang terjadi diwilayah Kecamatan Tiroang diakibatkan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi, termasuk resapan air yang masuk ketanah mulai berkurang akibat banyaknya pepohonan yang ditebang oleh warga tanpa memperhatikan kondisi alam sekitar.

Camat Tironag, M Rusli bersama Kapolsek Iptu Muslimin serta Danposramil Pelda Rustam lakukan pemantauan di wilayah Lingkungan Aressie yang terdampak banjir.

M Rusli mengatakan, banjir tersebut akibat luapan sungai Aressie yang disebabkan curah hujan yang tinggi.

“Akibat intensitas curah hujan tinggi, akibatkan sungai Aressie meluap ke pemukiman dan beberapa rumah warga tergenang termasuk lahan persawahan,” katanya. (Andri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya