Tim Menyalurkan BLT Tahap III APBD Majene di 8 Kecamatan

11 August 2020 02:12
Tim Menyalurkan BLT Tahap III APBD Majene di 8 Kecamatan
Wakil Bupati Majene, Lukman melepas tim penyaluran BLT tahap III yang menggunakan APBD Kabupaten Majene tahun 2020 di 8 kecamatan, berlangsung di halaman kantor bupati Jalan Jenderal Gatot Subrot, Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Wakil Bupati Majene, Lukman melepas tim penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap III yang menggunakan APBD Kabupaten Majene tahun 2020 di 8 kecamatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene yang tergabung dalam tim penyaluran BLT berlangsung di halaman kantor bupati Jalan Jenderal Gatot Subrot, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (10/8/2020).

Dalam sambutan Lukman mengatakan, sesuatu yang sangat patut kita syukuri bersama bahwa pada pembagian BLT tahap III yang bersumber dari APBD Majene berjalan lancar dan memuaskan.

“Saya sanga mengapreseasi yang tinggi kepada semua tim yang telah bekerja, dan ini disebabkan karena adanya kekompakan yang luar biasa dari semua tim yang terbentuk dengan petugas yang ada dilapangan,” kata Lukman.

Menurut dia, namun perlu juga kami sampaikan beberapa catatan yang menjadi temuan dilapangan, ternyata masih ada penerima BLT dobel atau ganda.

“Ada juga penerima BLT yang sudah masuk kategori tidak layak menerima dan yang terakhir adanya penerima sudah tidak ditemukan orangnya. Ini mungkin disebabkan karena warga tersebut sudah pindah domisili,” tutur Lukman.

Ia berharap kepada semua tim yang ada, ketika bertugas dilapangan untuk meminimalisir adanya temuan lagi.

“Saya harapkan juga, agar tetap mengedukasi semua warga penerima BLT tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19. Jaga jarak, makai masker serta rajin cuci tangan,” imbuh Lukman.

Daftar nama tim, untuk tim I diketuai Dandim 1401 Majene Letkol Inf Yudi Rombe bertugas mamantau di Kelurahan Mosso Dhua, Lamungan Batu, Rangas, Baru, Lembang, Tande Timur dan Pangali-ali, Desa Tallambalao serta Mekkatta Selatan.

Tim II diketuai Wakil Bupati Lukman bertugas mamantau di Kelurahan Mosso, Galung, Baruga, Baruga Dhua dan Totoli, Desa Tandiallo, Seppong, Awo, Mekkatta dan Palipi Soreang.

Tim III diketuai oleh Ketua DPRD Salmawati Jamado bertugas mamantau di Kelurahan Labuang Utara dan Sirindu, Desa Tallu Banua Utara, Limbua, Tammeroddo, Manyamba, Onang, Bonde, Bonde Utara dan Bababulo.

Tim IV diketuai Kapolres Majene AKPB Irawan Banuaji bertugas manantau di Kelurahan Baurung, Labuang, Banggae dan Lalampanua, Desa Ulidang, Onang Utara, Bonde-Bonde dan Lombong.

Tim V diketuai Kajari Nur Surya bertugas manantau di Kelurahan Malunda dan Tande, Desa Tammeroddo Utara, Tubo Selatan, Maliaya, Salutambung, Tinambung, Buttu Pamboang dan Balombong. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya