Ketua TP PKK Pinrang Buka Workshop Instruktur Pita Kesorga

11 August 2020 17:37
Ketua TP PKK Pinrang Buka Workshop Instruktur Pita Kesorga
Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan membuka workshop instruktur Pita Kesorga didampingi Kadis Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi berlangsung di MS Hotel Jalan Jenderal Sukawati, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan membuka workshop instruktur Pinrang tanggap kesehatan olahraga (Pita Kesorga).

Ikut mendampingi Andi Sri Widiyati Irwan yakni Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi berlangsung di MS Hotel Jalan Jenderal Sukawati, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (10/8/2020).

Program Pita Kesorga adalah hasil inovasi Dinkes Pinrang yang dilaunching pada tahun 2017 silam bersamaan dengan pembukaan pekan olahraga dan seni (Porseni) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72.

Pita Kesorga sendiri merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat dengan berolahraga melalui program tersebut.

Kadis Kesehatan Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengungkapkan inovasi tingkat kabupaten ini diawali dengan terbentuknya inovasi kesehatan olahraga di 12 kecamatan se- Kabupaten Pinrang.

“Kegiatan ini diprakarsai puskesmas dengan berbagai nama program yang berbeda dengan satu tujuan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat melalui olahraga dan aktivitas fisik secara teratur,” katanya.

Lanjut Dewi, kegiatan ini juga untuk menambah bekal para instruktur Pita Kesorga dari puseksmas desa dan kelurahan.

“Giat ini diikuti seluruh instruktur puskesmas dan kader Pita Kesorga sebanyak 108 Desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Pinrang,” tambahnya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya