Tradisi Pisah Sambut Penjabat Dandim 1404 Pinrang

09 August 2020 00:36
Tradisi Pisah Sambut Penjabat Dandim 1404 Pinrang
Pisah sambut Dandim 1404 Pinrang berlangsung hangat antara penjabat lama Letkol Arm Lukman Sasono kepada penjabat baru Letkol Inf M Wahyudi Amry, berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Pinrang, Sulsel. (Dok. Humas dan Protokol Pinrang)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Pisah sambut Dandim 1404 Pinrang berlangsung hangat antara penjabat lama Letkol Arm Lukman Sasono kepada penjabat baru Letkol Inf M Wahyudi Amry, berlangsung di Pendopo rumah jabatan (Rujab) Bupati Pinrang, Sulawesi Sulsel (Sulsel), Sabtu (8/8/2020) malam.

Hadir di giat tersebut, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang Alimin bersama Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan serta Wakil Ketua TP PKK Rahmawati Alimin, Ketua DPRD Pinrang Muhtadin, Sekda Pinrang Andi Budaya, unsur Forkopimda Pinrang juga hadir, para perwira Kodim 1404 Pinrang, Polres Pinrang.

Bupati Irwan mengaku sangat merasa kehilangan sosok Letkol Arm Lukman Sasono, sosok perwira menengah di tubuh TNI ini mempunyai andil yang sangat besar selama bertugas di Bumi Lasinrang (Pinrang).

“Sejak menduduki jabatan tertinggi di tubuh Kodim 1404 Pinrang, saya menilai sosok Letkol ARM Lukman Sasono berhasil membawa Kodim 1404 Pinrang menjalin sinergi yang kuat dengan Pemkab Pinrang,” ujar Irwan.

Ia mengatakan, kepindahan tugas Letkol Arm Lukman Sasono tidak akan memutus silaturahmi dengan Kabupaten Pinrang.

“Banyak kenangan selama Letkol Arm Lukman Sasono bertugas di Pinrang, dan Pinrang selalu terbuka untuk Bapak Lukman Sasono,” kata Irwan.

Dirinya mengucapkan selamat datang kepada penjabat baru Dandim di Kabupaten Pinrang, dan meyakini di tangan Letkol Inf M Wahyudi Amry selaku Dandim yang baru dapat menyesuaikan diri dalam bertugas di Pinrang.

“Kami yakin, dalam menjalankan tugas ke depan Bapak Wahyudi dapat menyesuaikan diri di Pinrang,” ucap Irwan.

Irwan juga menyampaikan bahwa warga Kabupaten Pinrang adalah karakter masyarakat yang welcome (terbuka).

“Kepada Dandim yang baru, jangan khawatir, masyarakat Pinrang sangat welcome,” paparnya.

Terkait dengan pandemi Covid-19 di Kabupaten Pinrang, Ia mengungkapkan Pinrang termasuk salah satu daerah yang cukup sukses dalam hal penanganan.

“Ini berkat sinergi seluruh elemen yang ada, sehingga kita dapat mencapai ini,” ungkap Irwan.

Sementara Lukman Sasono ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pinrang, karena sejak bertugas di Pinrang banyak pengalaman yang berharga di dapat.

“Terimakasih untuk seluruh masyarakat Pinrang, banyak pengalaman dan pelajaran yang kami dapat selama bertugas di Pinrang,” ucapnya.

Dirinya merasa bersyukur selama bertugas di Pinrang, walaupun bukan asli Pinrang, namun merasa berada di kampung sendiri.

“Terimakasih Pinrang, terimakasih untuk semuanya, terimakasih telah menganggap saya bukan orang lain. Itu yang susah kami lupakan dan tak akan pernah saya lupakan,” ujar Lukman.

Lukman juga menceritakan pengalamannya dengan Bupati selama bertugas di Pinrang yang tak terlupakan.

“Satu hal yang yang susah dilupakan, yaitu jalan pagi dengan bapak (bupati). Menyapa warga, memberikan suatu senyuman kepada warga adalah suatu ibadah. Bukan hanya sekedar jalan-jalan, akan tetapi melihat langsung kondisi masyarakat,” cerita Lukman.

Iapun mohon pamit dan meminta doa restu bertugas di tempat yang baru dan berharap ke depan Pinrang bisa dikenal di Indonesia.

“Saya yakin, Pinrang bisa berbuat banyak di bawah kepemimpinan bapak bupati,” sebut Lukman.

Dutempat yang sama, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf M Wahyudi Amry berharap dapat dirinya diterima dalam tugasnya selaku Dandim 1404 Pinrang yang baru dengan tangan terbuka.

“Jadikanlah saya sebagai saudara, jadikanlah kami sebagai sahabat selama bertugas di Pinrang. Selaku Dandim yang baru, saya juga berharap agar ke depan dapat lebih memahami lebih jauh tentang Pinrang,” demikian Wahyudi. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya