Bupati Mamuju Apresiasi Program Tambah Daya Super Wow PLN

09 August 2020 00:32
Bupati Mamuju Apresiasi Program Tambah Daya Super Wow PLN
Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN Manakarra Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (Dok. Humas Pemkab Mamuju)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun 2020, PLN meluncurkan program Gebyar Kemerdekaan Tambah Daya Super Wow.

Program ini berupa diskon besar untuk pelanggan tarif rumah tangga yang ingin melakukan penambahan daya ke 2.200 VA, 3.500 VA, 4.400 VA, 5.500 VA.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Manakarra, Tono Yulianto mengatakan, normalnya biaya tambah daya bisa mencapai Rp4,8 juta.

“Namun dengan adanya program khusus memeriahkan HUT RI ini, maka tambah daya hanya akan dibebankan biaya senilai Rp170.845. Jumlah tersebut nilainya mirip dengan angka 17 Agustus 1945,” kata Tono melalui telpon celularnya, Jumat (7/8/2020).

Menurut dia, kami memastikan hingga saat ini sejak tahun 2017, PLN belum pernah menaikkan tarif dasar listrik, sehingga tarif Rp/kwh daya 1300 hingga 5500 masih sama yaitu Rp1.467/kwh.

“Hingga saat ini telah tercatat lebih dari 200 pelanggan telah mengajukan permintaan penambahan daya, 180 diantaranya telah terlayani,” tutur Tono.

Terpisah Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengapresiasi atas program tersebut, karena keringanan biaya tambah daya akan cukup membantu masyarakat ditengah kebutuhan akan daya listrik yang semakin meningkat disebabkan banyaknya aktivitas yang lebih sering dilakukan di rumah (work from home).

“Tidak hanya itu, para pelaku usaha kecil berskala rumah tangga juga tentu akan terbantu hadirnya program tersebut, karena penambahan daya telah diringankan. Olehnya itu, saya mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan program super wow PLN ini,” imbuh Habsi. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya