Pangdam I Bukit Barisan Vidcon Dengan Panglima TNI Untuk Evaluasi Pendisiplinan Penanganan Covid-19

08 August 2020 04:22
Pangdam I Bukit Barisan Vidcon Dengan Panglima TNI Untuk Evaluasi Pendisiplinan Penanganan Covid-19
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah laksanakan vidcon dengan Panglima TNI di ruang vidcon lantai IV Makodam I BB Jalan Jederal Gatot Subroto, Kota Medan, Sumut. (Pendam I Bukit Barisan)
.

MEDAN, TRANS89.COM – Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Irwansyah didampingi Kasdam I BB Brigjen TNI Didied Pramudito serta PJU Kodam I BB laksanakan video conference (vidcon) dengan Panglima TNI di ruang vidcon lantai IV Makodam I BB Jalan Jederal Gatot Subroto, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (7/8/2020).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan tentang Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Saya menekankan kepada seluruh Pangkotama dan Balakpus agar memberikan dukungan kepada gubernur, bupati dan walikota dengan mengerahkan kekuatan TNI untuk pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan,” papar Panglima Hadi.

Ia meminta untuk jalin sinergitas dan koordinasi antara TNI/Polri dan Pemda secara terpadu, giatkan patroli penerapan protokol kesehatan dalam masyarakat, sehubungan masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk itu, laksanakan pembinaan masyarakat agar berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” tehas Hadi.

Dirinya mengatakan, tugas utama kita adalah memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan penyebarannya, meningkatkan kepatuhan masyarakat tentang protokol kesehatan di seluruh wilayah Indonesia.

“Wujudkan perubahan perilaku masyarakat yang sadar protokol kesehatan serta menciptakan kehidupan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19,” kata Hadi. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya