Mahasiswa Fakultas FISH UNESA Surabaya Minta Pemotongan UKT

08 August 2020 04:14
Mahasiswa Fakultas FISH UNESA Surabaya Minta Pemotongan UKT
Sejumlah mahasiswa FISH Unesa unjuk rasa di kampus UNESA Lidah Wetan Kota Surabaya, Jatim. (Fahmi S/Trans89.com)
.

SURABAYA, TRANS89.COM – Sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dipimpin Tony dan Wahyu unjuk rasa di kampus UNESA Lidah Wetan Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Kamis (6/8/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, UNESA pelit, potong UKT, dan tolak komersialisasi kampus UNESA.

Tuntutan massa aksi, Tony mengatakan, kami meminta tranparansi dana uang kuliah tunggal (UKT) yang di relokasikan sebagai dana Covid-19.

“Terapkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 25 tahun 2020, tentang standar satuan biaya operasional Pendidikan Tinggi (PT) pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di lingkungan Kementerian dan Kebudayaan (Kemendikbud),” katanya.

Ia juga meminta usut tuntas dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswa.

“Transparasi indikator selektif birokrasi dalam menentukan hasil bagi mahasiswa yang mendapatkan bantuan di tengah pandemi Covid-19,” pinta Tony.

Dirinya menyampikan agar di berikan keringanan UKT bagi mahasiswa yang menghadapi kendala finansial selama pandemi Covid-19.

“Pihak kampus harus terbuka dan transparan terkait relokasi dana, serta pihak rektorat harus segera usut permasalahan yang ada di kampus Unesa,” imbuh Tony. (Fahmi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya