HMI Desak Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Tipikor di Siak

08 August 2020 17:29
HMI Desak Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Tipikor di Siak
HMI Badko Riau dan Kepri unjuk rasa berlangsung di kantor Kejati Riau Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. (Tony Wijaya/Trans89.com)
.

PEKANBARU, TRANS89.COM – Sejumlah mahasiswa tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) unjuk rasa.

Aksi HMI Badko Riau dan Kepri dipimpin Ali Tondi Hasibuan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Kabupaten Siak terindikasi melibatkan Sekprov Riau Yan Prayan, berlangsung di kantor Kejaksan Tinggi (Kejati) Riau Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis (6/8/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, Riau zona merah korupsi, korupsi membunuh rakyat akibat korupsi. #Kebodohan, #kelaparan, #kekayaan pribadi koruptor pembunuh dan usut tuntas korupsi Kabupaten Siak. Riau zona merah korupsi, Riau di gerogoti, Kejati jangan diam diri, usut tuntas korupsi Riau, Kabupaten Siak, Kejati bersama rakyat.

Kemudian bertuliskan, Riau zona merah korupsi dukung penuh untuk Kejati dan usut tuntas korupsi di Kabupaten Siak, #rakyat bersama Kejati. Riau zona merah korupsi Kejati bantu kami hancurkan korupsi. Usut tuntas korupsi Riau (Siak), tuntaskan korupsi.

Orasi Ali mengatakan, Kejati Riau harus bisa mengusut tuntas dugaan korupsi di Kabupaten Siak yang sudah sangat meresahkan rakyat.

“Kejati Riau harus menegakkan hukum seadil-adilnya dan jangan tebang pilih. Semoga Kejati Riau dapat melakukan tugasnya, sehingga nampak titik terang permasalahan yang terjadi,” kata Ali.

Ia mendesak Kejati Riau mengusut tuntas dugaan korupsi di Kabupaten Siak yang sudah sangat meresahkan rakyat.

“Kami menyatakan sikap mendukung dan siap membantu Kejati secara moril untuk mengusut semua dugaan kasus Tipikor yang terjadi di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Siak. Meminta Kejati Riau untuk tidak mengecewakan kepercayaan rakyat dalam penanganan kasus korupsi di Riau,” tegas Ali.

Massa aksi diterima oleh Kasi Humas Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Riau, Muspidawan dengan tanggapan, kami sangat tersanjung atas dukungan adik-adik sekalian, karena HMI turun atas kepentingan masyarakat kecil, dimana penanganan perkara korupsi saat ini sedang ditangani dengan meminta keterangan terhadap pihak-pihak terkait.

“Kami tidak bermaksud memperlambat kasus korupsi di Siak ini, karena ada kasus yang lain serta adanya pandemi Covid-19. Mohon dukungan dan doanya, mudah-mudahan Kejati dapat melakukan tugasnya, sehingga nampak titik terang permasalahan yang terjadi,” ujar Muspidawan.

Massa aksi menerima tanggapan Kasi Penkum Kejati Riau, Muspidawan dan meminta agar tuntutan aksi dapat terpenuhi. (Tony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya