Jong Paska Deklarasikan Pengurusnya Untuk Dukung Yaumil-Erny di Pilkada Pasangkayu

06 August 2020 02:50
Jong Paska Deklarasikan Pengurusnya Untuk Dukung Yaumil-Erny di Pilkada Pasangkayu
Jong Paska gelar deklarasi dukungan untuk mengawal program pemerintah dari hasil pilkada serentak Kabupaten Pasangkayu 9 Desember mendatang di aula Hotel Mutiara Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Salah satu organisasi kepemudaan di Kabupaten Pasangkayu, yakni Jong (Pemuda) Paska gelar deklarasi pengurus Jong Paska Kelurahan Pasangkayu dan dukungan untuk mengawal program pemerintah dari hasil pemilihan kepala daearah (pilkada) serentak Kabupaten Pasangkayu 9 Desember mendatang.

Kegiatan deklarasi Jong Paska dihadiri ratusan pemuda ini berlangsung di aula Hotel Mutiara Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (5/8/2020) malam.

Dalam sambutan Ketua Jong Paska, Herianto ucapkan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang menjadikan kita berkumpul pada malam hari ini untuk Deklarasi Jong Paska Kelurahan Pasangkayu.

“Jong paska ini sudah terbentuk di 12 kecamatan terdiri dari 59 desa dan 4 kelurahan di wilayah Kabupaten Pasangkayu,” ucap Herianto.

Menurut dia, Jong Paska di bentuk untuk mengoptimalkan potensi kalangan pemuda dalam menyalurkan aspirasi ,serta mengawal program pemerintah, dimana visi misi yang dikedepankan Jong Paska, yakni mutu pendidikan dan jaminan kesehatan.

“Jika ada orang mengatakan pembangunan di Pasangkayu tidak ada, maka akan kita undang untuk berdiskusi. Harapan besar dari Jong Paska kepada bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati yang hadir ditempat ini dapat memenangkan perhelatan pilkada tahun 2020,” tutur Herianto.

Selanjutnya Balon wakil bupati yang akan mendampingi Balon Bupati Pasangkayu Yaumi Ambo Djiwa, yakni Erny Agus Ambo Djiwa mengapresiasi kepada Jong Paska atas usaha dan partisipasinya dalam melaksanakan deklarasi Jong Paska Kelurahan Pasangkayu.

“Kemana arah kita untuk Pasangkayu kedepan, tak lain ada ditangan para pemuda,” ujar Erny.

Ia menyebutkan, tugas kalian (Jong Paska) mempersiapkan pemimpin daerah kita Pasangkayu.

“Mungkin ada bertanya, kenapa Yaumil-Erny maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu, hal itu merupakan sesuatu yang tidak perlu dipermasalahkan. Tugas utama kita bagaimana mempersiapkan diri kita menjaga Kabupaten Pasangkayu,” sebut Erny.

Lanjur Erny, jangan menganggap politik itu jahat, namun politik kita jadikan sebagai sarana menciptakan dan memilih pemimpin secara sehat.

“Jong Paska bukan di bentuk hanya sampai tanggal 9 Desember 2020, akan tetapi berlanjut dalam mengawal pemerintahan kedepan,” tambahnya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya