Disdik Banda Aceh Survey Standarisasi Protokol Kesehatan di Dayah Mishrul Huda Malikussaleh

06 August 2020 17:39
Disdik Banda Aceh Survey Standarisasi Protokol Kesehatan di Dayah Mishrul Huda Malikussaleh
Disdik Dayah Kota Banda Aceh bersama Dinke) dan unsur UNICEF melakukan survey lokasi guna kelayakan pemberian bantuan instrumen protokol kesehatan di lingkungan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Gampong Lamjame, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.(Aljawahir/Trans89.com)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah Kota Banda Aceh bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan unsur UNICEF melakukan survey lokasi guna kelayakan pemberian bantuan instrumen protokol kesehatan di lingkungan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Gampong Lamjame, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Rabu (5/8/2020).

Tim yang terdiri dari Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manejemen Disdik Banda Aceh Muhammad Syarif, Kepegawaian dan Ase Dinkes Banda Aceh Syahril, tim UNICEF diterima langsung Pimpinan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Waled Rusli Daud.

Waled Rusli Daud mengatakan, saat ini santri Dayah Mishrul Huda Malikussaleh dimasa pandemi covid-19 tetap melakukan pembelajaran karena itu pemberian bantuan wastafel portabel.

“oeralatan itu sangat dibutuhkan guna menunjang pemenuhan standarisasi protokol kesehatan di Dayah. Kami sangat berharap bantuan tersebut,” kata Waled.

Sementara Sugiarto ucapkan, Insya Allah keinginan Waled akan direspon positif UNICEF, dan sebagai informasi selama pandemi Covid-19 pihak UNICEF telah memberikan bantuan wastafel portabel kesejumlah Dayah yang ada di Banda Aceh.

“Ini tentunya sesuai persyaratan yang ditentukan UNICEF. Prinsip dasarnya bantuan benar-benar bermanfaat dan digunakan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan pandemi corona,” ucap Sugiarto

Mewakili Disdik Daya Banda Aceh, Muhammad Syarif sangat berterima kasih kepada pihak UNICEF dan Dinkes Banda Aceh.

“Mereka selama ini banyak membantu Dayah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dilingkungan Dayah,” imbuhnya. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya