PT Pasangkayu Gelar Lomba 5K2S, Nazar: Kepribadian Seseorang Dicerminkan Dari Kebersihan Rumah

04 August 2020 02:38
PT Pasangkayu Gelar Lomba 5K2S, Nazar: Kepribadian Seseorang Dicerminkan Dari Kebersihan Rumah
PT Pasangkayu berikan apresiasi kepada karyawan melalui lomba 5K2S di 17 paguyuban di dua desa wilayah kerja PT Pasangkayu yakni Desa Pakawa dan Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ansar/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – PT Pasangkayu merupakan salah satu anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit berikan apresiasi kepada karyawan melalui lomba ketertiban, kerapihan, kebersihan, kelestarian, kedisiplinan, semangat kerja dan safety (5K2S).

Manajemen PT Pasangkayu melakukan penilaian lomba disetiap paguyuban yang ada lingkungan perusahaan, dimana keseluruhan terdapat 17 paguyuban di dua desa wilayah kerja PT Pasangkayu yakni Desa Pakawa dan Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (3/8/2020).

Adapun kriteria penilaian dalam lomba Paguyuban Mandiri yaitu lingkungan sehat dan aman (health dan safety), rumah sehat, kegiatan paguyuban yakni gotong royong, Siskamling, keagamaan, tempat penitipan anak (TPA), Posyandu, administrasi paguyuban, olahraga, kesenian dan sumber dana mandiri.

Administratur (ADM) PT Pasangkayu, Dani Sitorus didampingi Community Development Officer (CDO) Offier Paath, Kepala Tata Usaha (KTU) PT Pasangkayu Apriyadi, Kepala Pabrik PT Pasangkayu I Made Ari, Kepala Teknik PT Pasangkayu Fahrurazzi, Kepala Kebun Rayon 1 Joko Waskito, Kepala Kebun Rayon 2 Eka, Dokter Poliklinik Kebun (Polibun) dr Supri, serta Safety Healty and Environment (SHE) Nazar al Haddad Samosir termasuk Asisten lainnya untuk melakukan penilaian lomba 5K2S dan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatannya, SHE PT Pasangkayu Nazar menyampaikan tujuan kegiatan 5K2S dan Paguyuban Mandiri adalah sebagai bentuk antipati warga paguyuban untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersihan lingkungan paguyuban agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini, setiap warga dituntut selalu melakukan PHBS, baik dirumah maupun dilingkungan paguyuban,” papar Nazar.

Selain itu, menurutnya, kegiatan ini juga menilai kemandirian dari paguyuban yang ada, seperti adanya lahan warung hidup, pemeliharaan hewan ternak, serta penyediaan sembako kebutuhan sehari-hari.

“Hal itu sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, agar selalu membatasi hubungan dengan pihak luar dengan memaksimalkan sumberdaya yang ada di paguyuban untuk kebutuhan sehari-hari warga paguyuban,” tutur Nazar.

Lanjut Nazar, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk saling menjaga kerukunan, ketertiban, kerjasama dan kebersihan dilingkungan karyawan masing-masing.

“Termasuk kinerja dan kepribadian seseorang dicerminkan dari kebersihan rumah seseorang,” tambahnya. (Ansar/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya