Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin Kunker di Halmahera Timur

03 August 2020 00:25
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin Kunker di Halmahera Timur
Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsudin dan anggota DPR RI Dapil Malut Alian Mus kunker ke Kabupaten Halmahera Timur, Malut. (Aripin/Trans89.com)
.

HALMAHERA TIMUR, TRANS89.COM – Sehari sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI M Azis Syamsudin dan anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Maluku Utara (Malut), Alian Mus kunjungan kerja (kunker) di Halmahera Utara (Halut) dan hari ini ke Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Malut, Minggu (2/8/2020).

Rombongan Wakil Ketua DPR RI disambu Bupati Haltim Muhdin Mabbud, Ketua DPRD Haltim Jhon Nguraici, mewakili Kapolres Haltim Kompol Muh Arif, Pabung Kodim Persiapan Haltim Mayor Chb Halik.

Sambutan Bupati Haltim, Muhdin Mabbud ucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Ketua DPR RI untuk melihat langsung kabupaten kami yang masih jauh perkembangannya dengan daerah-daerah lain.

“Kesempatan yang luar biasa bisa ini menyempatkan waktu dan harinya walaupun cuma sebentar, tapi Insya Allah membawa dampak yang lebih besar buat masyarakat. Bersama Bapak Azis Syamsuddin kita bisa berkomitmen membangun daerah kita untuk bisa lebih maju ke depan,” ucap Muhdin.

Sementara Wakil Ketua DPR RI, M Azis Syamsudin sosialisasikan Rancangan Undang-undang (RUU) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Ia mengatakan, pemerintah melalui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) sudah rapat bersama DPR RI, dimana pemerintah mengajukan yang namanya RUU BPIP.

“Mengenai hal itu, nanti DPR melalui pimpinan DPR akan melakukan rapat pimpinan DPR, kemudian melakukan rapat Badan Musyawarah (Bamus) kemudian masuk ke Paripurna,” kata Azis.

Menurut dia, berkaitan dengan hiruk-pikuk di media sosial (medsos) perdebatan tentang Pancasila ekasila itu sudah tidak ada lagi perdebatan, karena sudah ada kewenangan hanya menyangkut tugas dan kewenangan daripada BPIP.

“BPIP yang ini akan melalui proses pembahasan sesuai UU Nomor 15 tahun 2019 tentang tata cara mekanisme pembuatan UU,” tutur Azis.

Selanjutnya rombongan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin menuju Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kemudian ke Kita Ternate. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya