Setelah Pinrang Zero Selama Sepekan, Kembali Dua Orang Dinyatakan Positif Covid-19

03 August 2020 23:07
Setelah Pinrang Zero Selama Sepekan, Kembali Dua Orang Dinyatakan Positif Covid-19
Kadis Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Setelah sempat zero (nol) selama sepekan dari kasus Covid-19, kini kembali 2 orang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasien tersebut berinisial Ny B (56) alamat Jalan Kemuning dan Ny N (50) alamat Jalan Kijang, Kecamatan Watang Sawitto. Keduanya di ketahui pedagang di Pasar Sentral Pinrang.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi membenarkan adanya dua kasus pasien Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

“Kedua pasien tersebut sudah dirujuk ke rumah sakit (RS) di Kota Makassar untuk penanganan lebih lanjut setelah sempat di rawat di RSU Lasinrang Pinrang sebelum hasil swabnya dinyatakan positif,” tutur Dyah saat di hubungin melalui via whatsapp, Senin (3/8/2018).

Sementara Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid perintahkan ke instansi terkait untuk lakukan penyemprotan cairan disinsfektan di lokasi kedua pasien beraktivitas agar virus itu tidak menyebar meluas.

“Kami meminta untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat di Pasar Sentral Pinrang, juga telah memerintahkan pihak Dinkes untuk lakukan penyemprotan diseluruh bagian pasar,” ujar Bupati Irwan.

Ia berharap, agar masyarakat tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, memakia masker setiap beraktivitas di luar rumah dan jaga jarak.

“Kedua pasien positif Covid-19 ini adalah kasus baru setelah beberapa waktu lalu Kabupaten Pinrang zero positif Covid-19,” imbuh Irwan. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya