Pembukaan Musda Ke V DPD II Partai Golkar Halmahera Utara

02 August 2020 07:56
Pembukaan Musda Ke V DPD II Partai Golkar Halmahera Utara
Pembukaan Musda ke V DPD II Partai Golkar Halmahera Utara berlangsung di Hotel Marahai Park Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halut, Malut. (Aripin/Trans89.com)
.

HALMAHERA UTARA, TRANS89.COM – Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke V Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Halmahera Utara (Halut) dengan tema, ‘solid terkonsolidasi kita satu raih kemenangan’ berlangsung di Hotel Marahai Park Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halut, Maluku Utara (Malut), Sabtu (1/8/2020).

Hadir di giat tersebut, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Malut Ahmad Karim, Sekretaris DPD I Partai Golkar Malut Arifin Jafar, Ketua DPD I Partai Golkar sekaligus Bpati Halut Frans Maneri, Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha, Kasdim 1508 Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, Wakapolres Halut Kompol Yasin Hoda.

Laporan panitia, Herri Hiorumu mengatakan kegiatan ini merupakan agenda penting Partai Golkar.

“Kegiatan Musda V Partai Golkar yang kita laksanakan ini merupakan swadaya dari para kader Partai Golkar Kabupaten Halut. Harapan kami agar sampai dengan selesai Musda V Partai Golkar ini dapat berjalan dengan aman dan tertib,” kata Herri.

Sambutan Ketua DPD II Partai Golkar Halut, Frans Maneri menyampaikan, saat ini kami menghadapi Pemilukada dengan adanya pandemi Covid-19, dan kami belum mengetahui kapan berakhirnya, maka dari itu kita perlu bersahabat dengan Covid dan mengikuti protokol kesehatan.

“Menghimbau kepara kader Golkar yang ingin ribut, ributlah didalam ruangan ini, tetapi jangan ribut di luar. Saya menghimbau dalam waktu dekat saya akan mundur dari Ketua DPD Partai Golkar dikarenakan sesuai dengan mekanisme. Harapan saya dalam Musda ke V ini bisa melahirkan dan menghasilkan pendapat yang baik,” papar Frans.

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Malut, Ahmad Karim mengemukakan, kami sudah bertekad bulat untuk memenangkan pasangan Frans Maneri dan Muchlis Tapi Tapi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halut.

“Saya selaku pengurus Partai Golkar Provisi Maluku Utara menghimbau kepada para kader Partai Golkar Kabupaten Halut dapat mengawal Pilkada Halut dengan baik dan dapat memenangkan Frans Maneri-Muchlis Tapi Tapi sebagai Bupati dan wakil Bupati Halut,” ujar Karim.

Ia menghimbau kepara kader Partai Golkar yang lain jika ingin bergabung dengan partai Golkar pintu masih terbuka, dan menghimbau kepada kader Golkar yang ingin bertarung menjadi Ketua DPD Partai Golkar Halut silahkan.

“Namun kami pengurus Partai Golkar Provinsi Maluku Utara sudah bertekad untuk mempertahankan Frans Maneri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Halut dikarenakan surat keputusan (SK) sudah dikeluarkan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar,” ujar Karim. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya