Partai Gerindra Menggelar Deklarasi dan Penyerahan Rekomendasi Kepada Balon Bupati-Wakil Bupati Sumenep

02 August 2020 17:08
Partai Gerindra Menggelar Deklarasi dan Penyerahan Rekomendasi Kepada Balon Bupati-Wakil Bupati Sumenep
DPC Partai Gerindra Sumenep menggelar deklarasi dan penyerahan rekomendasi kepada Bupati-Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah, berlangsung di meeting room Hotel C1 Jalan Sultan Abdurrahman Perum Bumi Sumekar Asri, Kabupaten Sumenep, Jatim. (Fahmi S/Trans89.com)
.

SUMENEP, TRANS89.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sumenep menggelar deklarasi dan penyerahan rekomendasi kepada bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah, berlangsung di meeting room Hotel C1 Jalan Sultan Abdurrahman Perum Bumi Sumekar Asri, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (1/8/2020).

Hadir di giat tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim Supriyatno, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Sumenep KH Rifki Ashari, Balon Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Anggota DPRD Jatim Fraksi Gerindra daerah pemilihan (dapil) Pulau Madura Abd Halim, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumenep Jubriyanto, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep Abrari, Anggota DPRD Sumenep Fraksi Gerindra Nurussalam Sekretaris DPC Gerindra Sumenep Achmad Sahidi.

Wakil Ketua DPC Gerindra Sumenep, KH Rifki Ashari mengatakan, kami selalu siap mengemban amanah dan perintah partai Gerindra, dan kali ini kita akan menyerahkan rekomendasi kepada Balon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah.

“Kader harus tumbuhkan rasa perjuangan untuk Kabupaten Sumenep dan semoga menjadi pemimpin yang membawa kemajuan Sumenep kedepan. Dalam pemilihan identik dengan uang, tapi tidak dengan Gerindra. Partai Gerindra siap merapatkan barisan untuk memenangkan Fauzi-Dewi di pilkada Sumenep tahun 2020,” kata Rifki.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Supriyatno menyampaikan Partai Gerindra siap memenangkan pasangan Fauzi-Dewi dan tidak akan berkhianat, dan hari ini juga kita akan membagikan sembako sebanyak 400 paket, dimana setelah ini kita membentuk tim pemenangan di pilkada Sumenep.

“Partai Gerindra adalah pejuang politik, karena berpolitik berkonstitusi dan mencerdaskan kehidupan rakyat. Jangan lupakan podok pesantren (Ponpes) karena merupakan sumber pendidikan ilmu agama,” papar Supriyanto.

Menurut dia, apabila menang, maka jangan lupa dengan partai Gerindra karena ingin besar juga. Dan saat ini banyak keraguan dari masyarakat terkait kesejahteraan rakyat saat sudah memilih pemimpin.

“Salah satu program yang cukup baik serta perlu dikembangkan di Madura adalah hewan ternak sapi Madura, karena dagingnya sangat enak dan dikenal ke wilayah lain,” tutur Supriyanto.

Ia menyebutkan, infrastruktur jalan juga sangat penting untuk kelancaran kehidupan perekonomian masyarakat.

“Selain itu, jalur kereta api juga bisa diprogram sehingga kepadatan lalu lintas dapat berkurang. Gerindra memilih calon bupati sangat serius, karena nantinya ketika menang maka akan mempunyai power kewenangan untuk menciptakan program untuk kemajuan Sumenep kedepan,” sebut Supriyanto.

Balon Bupati Sumenep, Achmad Fauzi ucapkan terimakasih dengan diserahkan rekomendasi dari partai Gerindra yang memang kami tunggu-tunggu serta merupakan pertanda kemenangan.

“Saat ini yang merekomendasikan Fauzi-Dewi sebanyak 3 partai yaitu PDI Perjuangan, PAN dan Partai Gerindra. Rekomendasi dari Gerindra diterima dengan baik. Oleh karena itu, kami akan siap bersama-sama bergerak untuk memangkan Fauzi-Dewi,” ucap Fauzi.

Dirinya menjelaskan, rekomendasi dengan formulir KWK merupakan syarat pertama dalam pendaftran calon ke KPU. Dan jika tidak ada halangan yang melintang, maka Insya Allah sudah bisa mendaftar ke KPU.

“Hal-hal yang menyangkut teknis memerlukan analisa-analisa yang pasti seperti halnya Gerindra yang saat ini merekomendasi Fauzi-Dewi. Partai koalisi pasti akan membuat tim bersama untuk menyatukan visi pemenangan,” jelas Supriyanto.

Ia mengemukakan, Kabupaten Sumenep terdiri dari 126 pulau menjadi tantangan tersendiri, yang mana perolehan suara di kepulauan seperti pengalaman sebelumnya, suara bisa dapat hilang sehingga kedepan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

“Mengharapkan kepada Partai Gerindra bertambah semangat untuk memenangkan Fauzi-Dewi,” ujar Supriyanto.

Selanjutnya penyerahan rekomendasi dari Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Supariyanto kepada Balon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis 400 paket sembako oleh bakal calon Bupati Achmad Fauzi didampingi Ketua DPD Gerindra Jatim kepada perwakilan pengurus partai Gerindra Sumenep. (Fahmi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya