DPC PDI Perjuangan dan Balon Walikota Solo Berqurban

02 August 2020 17:52
DPC PDI Perjuangan dan Balon Walikota Solo Berqurban
DPC Partai PDI Perjuangan bersama Balon Walikota berqurban Hari Raya Idul Adha di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jateng. (Rafli Hamka/Trans89.com)
.

SURAKARTA, TRANS89.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan bersama bakal calon (Balon) Walikota berqurban Hari Raya Idul Adha di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta/Solo, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (1/8/2020).

Hadir di giat tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Balon Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Sekretaris DPC PDI Perjuangan dan Balon Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakoso.

Penyembelihan hewan qurban masing 1 ekor sapi dan kambing dari keluarga almarhum Bung Karno, dan qurban tersebut diatasnamakan almarhum Soekarno dan Taufik Kiemas, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Hapsoro Sukmonohadi, Puan Maharani, Prabawa Dewangkara Caraka Putra Soma, Diah Pikatan Orsa Putri Haprani.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban oleh DPC PDI Perjuangan bersama Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Surakarta dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, konsolidasi PDI Perjuangan untuk pilkada serentak tahun 2020, serta memperkuat silaturahmi kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Surakarta.

Sambutan FX Hadi Rudyatmo mengatakan, hari ini merupakan hari ke 2 Idul Adha, dan DPC PDI Perjuangan melaksanakan penyembelihan hewan qurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari keluarga almarhum Bung Karno.

“Adapun hewan qurban tersebut diatasnamakan almarhum Ir Soekarno dan M Taufik Kiemas, Megawati Soekarnoputri, Hapsoro Sukmonohadi, Puan Maharani, Prabawa Dewangkara Caraka Putra Soma, Diah Pikatan Orsa Putri Haprani.

Menurut dia, kegiatan qurban hari ini dihadiri oleh Gibran, dan kemarin Mas Gibran keliling di 5 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di Kota Surakarta.

“Tujuan dari berqurban hari ini untuk konsolidasi partai, kedua untuk melanjutkan tradisi dan ajang silaturahmi dan yang ketiga untuk mengorbankan segala sesuatunya dan untuk mengusir Covid-19 dari Kota Surakarta,” tutur Hadi.

Sementara Gibran Rakabuming Raka yang juga Putra Presiden RI Joko Widodo ini menyampaikan, kemarin dirinya juga menghadiri penyembelihan hewan qurban di 5 PAC Kota Surakarta dan merasa senang sekali bisa sowan ke jajaran PAC, itu merupakan ajang silaturahmi.

“Agenda saya kedepan dari DPC Kota Surakarta masih melaksanakan konsloldasi dan menunggu arahan dari Pak Ketua DPC PDIP Kota Surakarta, dan rencananya minggu-minggu kedepan akan sowan ke tokoh-tokoh senior Partai PDI Perjuangan,” papar Gibran. (Rafli/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya