PT Letawa Perlombakan Awarding InovAgro Dalam Mencapai Target

01 August 2020 18:06
PT Letawa Perlombakan Awarding InovAgro Dalam Mencapai Target
PT Letawa gelar awarding InovAgro diahdiri Ketua Komite Improvement Astra Agro, Rian Rizaldi berlangsung di kantor PT Letawa di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Anak usaha perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) yakni PT Letawa yang berkedudukan di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), gelar awarding inovasi agro (InovAgro), Sabtu (1/8/2020).

Kategori yang di perlombakan PT Letawa di awarding InovAgro yakni sugestion system/sistem saran (SS), quality control crcle/kontrol kualitas lingkaran (QCC), quality control projects/proyek kontrol kualitas (QCP), dan ketertiban kerapian kebersihan kelestarian kedisiplinan safety dan semangat kerja (5K2S).

Sementara yang menjadi juara 1 dan 2 akan maju ketingkat Area Celebes untuk ikut perlombaan di PT Astra Agro Lestari se-Sulawesi.

Dalam sambutan Ketua Komite Improvement Astra Agro Rian Rizaldi menyampaikan, semoga kedepannya teman-teman improvisasinya bisa lebih semangat lagi untuk berinovasi demi kemajuan perusahaan di masa-masa datang.

“Untuk juara satu kategori SS Antonius dengan tema monitoring cost transpor/memantau biaya transportasi (Monita).Juara satu kategori QCC Maman dengan tema plumer blok lori Covit 400. Juar protector millenial 5K2S kategori rumah sehat juara satu Saripudin Asisten HPT dan juara dua rumah dinas Hermanto Rudi CDO PT Letawa,” papar Rian.

Menurut dia, PT Letawa ini merupakan anak usaha PT Astra Agro yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit semakin optimistis dengan target-target yang dicapai.

“Upaya menangkap prospek dan peluang besar yang terbuka pada industri ini kami perkuat juga dengan terus menerus melakukan inovasi,” tutur Rian.

Administratur (ADM) PT Letawa, Tapianus Nainggolan mengatakan, untuk melaksanakan improvisasi ini harus dengan semangat, konsistensi dan bersinergi dengan operasional kebun untuk selalu melakukan inovasi di segala bidang dalam memajukan perusahaan kita tercinta.

“Improvisasi atau improvement ini menjadi program yang sangat penting di PT Letawa. Manajemen ingin memastikan bahwa operasional perusahaan berlangsung excellence sehingga produktivitas semakin meningkat,” kata Tapianus.

Ia menyebutkan, beberapa improvement dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan dan kekuatan teknologi digital dengan upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi baik dalam proses rawat, panen maupun olah.

“Kedepan, ide-ide baru akan terus kami gali dan kami implementasikan untuk memastikan operasional perusahaan berjalan secara excellence. Ini sebagai perwujudan dari visi misi Astra Agro yang ingin menjadikan Astra Agro dan PT Letawa khususnya sebagai perusahaan paling produktif dan inovatif,” sebut Tapianus.

Selanjutnya Kepala Workshop Central (WSC) PT AAL Area Celebes, Andi Sarif Saransi menjelaskan, dalam melakukan inovasi harus ada tiga yang dilakukan istiqomah, istikharah dan istighfar serta selalu melakukan yang terbaik buat perusahaan agar bisa bertahan juga profit.

“Untuk mencapai target yang ditetapkan akan tercapai dengan upaya menangkap prospek dan peluang besar terbuka lebar pada industri ini, maka kita perkuat dengan terus melakukan inovasi,” jelas Sarif. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya