Pemkab Mamuju Tengah Shalat Id di Masjid Al Iradat Desa Bababana

01 August 2020 16:08
Pemkab Mamuju Tengah Shalat Id di Masjid Al Iradat Desa Bababana
Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan Wakil Bupati Bupati Muh Amin Jasa usai laksanaan sholat Idul Adha 1441 Hijriyah menyerhakan hewa qurban ke panitia Masjid Al Iradat Desa Bababana, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mateng, Sulbar. (Damone/Trans89.com)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan Wakil Bupati Bupati Muh Amin Jasa laksanaan sholat Idul Adha 1441 Hijriyah Tahun 2020 Masehi di Masjid Al Iradat Desa Bababana, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (31/7/2020).

Nampak pula hadir Ketua TP PKK Mateng Nurpati Aras, Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, Sekda Kabupaten Mateng Askary Anwar, Ketua Dharma Wanita Mateng Faigah Askary, Kepala Kemenag Mateng Mahmuddin, Pabung Kodim 1418 Mamuju Mayor Inf Sahabuddin, dan para OPD lingkup Pemkab Mateng.

Bertindak sebagai Imam Ustadz Anwar Hasan, Khotib Mahmuddin. Dalam sambutan Wakil Bupati Mateng Muh Amin Jasa, mengatakan hikmah Hari Raya Idul Adha merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, dimana banyak saudara-saudara kita yang dilanda musibah banjir dan tanah longsor.

“Hari ini ada ibadah yang kita laksanakan setelah pelaksanaan sholat id sebagai inti dari pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yaitu ibadah qurban yang tidak semua kita melaksanakannya namun dapat kita nikmati bersama,” kata Amin.

Ia menyebutkan, kepada para pengurus masjid dan panitia qurban, kami berpesan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan penanganan hewan qurban.

“Ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan bagi daging qurban secara merata,” sebut Amin.

Khotbah Mahmuddin menyampaikan, akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, jamaah haji Indonesia tahun 2020 tidak diberangkatkan ke tanah suci, hal ini dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga kesehatan keselamatan jiwa jamaah agar tidak tertular oleh wabah Covid-19.

“Ini juga dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi tidak mengnzinkan jamaah dari luar negri untuk menjalankan hukum Islam ibadah haji, hanya warga asli dan yang tinggal di Arab Saudi saja yang dapat melaksanakannya namun itu juga dilakukan pembatasan yang ketat,” papar Mahmudin

Menurut dia, kesabaran sendiri adalah sikap yang paling dibutuhkan untuk melaksanakan ibadah haji, apakah kita akan menjadi haji yang benar atau tdak.

“Kepasrahan atau tawakkal kepada Allah SWT, dan jika kita memiliki tekad bulat melaksanakan sesuatu maka kita harus pasrah diri kepada Allah SWT. Ibadah qurban bisa menjadi bukti kepekaan kepada masyarakat untuk saling membantu dalam kepedulian sosial terhadap sesama,” tutur Mahmudin.

Selanjutnya Bupati Mateng Aras Tammauni didampingi Wakil Bupati Muh Amin Jasa dan Sekda Askary Anwar menyerahkan hewan qurban kepada panitia pelaksana qurban di Masjid Al Iradat Desa Babana. (Damone/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya