Bencana Tanah Longsor di Indragiri Hilir, Dua Bangunan Ambruk dan Satu Mobil Tertimbun Material

01 August 2020 22:22
Bencana Tanah Longsor di Indragiri Hilir, Dua Bangunan Ambruk dan Satu Mobil Tertimbun Material
Bencana alam tanah longsor akibatkan 2 bagunan bangsal atau tempat bongkar muat pasir dan batu ambruk di Jalan Gerilya Paret 7, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Riau. (Kamal Kaboo/Trans89.com)
.

INDRAGIRI HILIR, TRANS89.COM – Bencana alam tanah longsor akibatkan 2 bagunan bangsal atau tempat bongkar muat pasir dan batu ambruk di Jalan Gerilya Paret 7, Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Sabtu (1/8/2020).

Pemilik bangsal bernama Suriansyah (43) dan Buyung (50), keduanya beralamat di Jalan Gerilya Paret 7, Tembilahan Barat, Tembilahan Hulu, Inhil.

Kronologis kejadian, sekitar Pukul 08.00.WIB, bermula dari seminggu yang lalu pemilik bangunan Suriansyah dan Buyung sudah melihat tanda-tanda akan terjadi lonsor karena tanah di depan rumahnya retak sekitar 5 cm.

“Setelah kami mengatahui ada tanah yang sudah mulai retak, kamipun memindahkan barang-barang yang ada dalam bangsal ketempat yang aman,” kata Suriansyah.

Pukul 09.30 WIB, kata Buyung, dirinya sedang berada di seberang jalan dan mendengar suara seng bergemuruh, dimana kami melihat bangunan tersebut tiba-tiba terjadi pergeseran ke arah sungai yang mengibatkan bagunan tersebut roboh seketika.

“Ketika kejadian musibah longsor terjadi, tidak ada yang mendiami bagunan,” ujar Buyung.

Sementara aparat TNI/Polri bersama dengan masyarakat setelah kejadian tersebut membantu mengevakuasi sisa bangunan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materi 2 unit bangunan yang belum sempat dibongkar mengalami kerusakan berat dan 1 unit mobil kijang pegangkut pasir tertimbun material longsoran.

Saat ini masih dilakukan upaya evakuasi sisa bangunan yang roboh dan membantu mengamankan lokasi bersama TNI/Polri dan masyarakat setempat. (Kamal/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya