Shalat Id Berlangsung, 6 Ruko dan 1 Mobil Serta 2 Motor Hangus Terkabar di Pasar Sentral Lamasi Luwu

31 July 2020 17:46
Shalat Id Berlangsung, 6 Ruko dan 1 Mobil Serta 2 Motor Hangus Terkabar di Pasar Sentral Lamasi Luwu
Di saat umat Muslim melaksanakan shalat Idul Adha, terjadi kebakaran Ruko di Pasar Sentral Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulsel. (Yudhi/Trans89.com)
.

LUWU, TRANS89.COM – Di saat umat Muslim melaksanakan shalat Idul Adha, sekitar pukul 07.05 WITA, terjadi kebakaran Ruko di Pasar Sentral Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (31/7/2020).

Kronologis kjadian, sekitar pukul 07.00 WITA, seseorang yang diketahui mengalami gangguan jiwa berinisial David (40) membakar sampah di sekitar Ruko dengan keadaan angin yang bertiup kencang, sementara warga sekitar sedang dalam melaksanakan shalat Idul Adha.

Beberapa menit kemudian, api yang telah membakar sampah semakin membesar dan sulit untuk dikendalikan, sehingga menjalar dan membakar pintu Ruko yang terbuat dari kayu. Dengan keadaan angin yang bertiup kencang sehingga api menjalar kebeberapa Ruko di Pasar Sentral Lamasi.

Sekira Pukul 07.40 WITA, warga yang telah selesai melaksanakan shalat Idul Adha berusaha memadamkan api dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Luwu.

Pukul 08.10 WITA, 2 Unit kendaraan Damkar Luwu tiba di tempat kejadian perkara (TKP) untuk memdamkan api di bantu warga, dan pukul 08.30 WITA, api dapat dipadamkan.

Sampai saat ini belum diperoleh keterangan dari warga sekitar adanya korban jiwa. Sementara kerugian materi 6 unit Ruko hangus dilalap api, 1 unit kendaraan roda empat jenis Kijang hangus dilalap api, 2 unit motor matic Yamaha Mio hangus dilalap api, dan kerugian yang diakibatkan oleh kejadian kebakaran tersebut diperkirakan Rp1 miliar.

Adapun nama pemilik Ruko yang terbakar di Pasar Sentral Lamasi, yakni Siti Halimah (70) alamat Desa Wiwitan Timur Kecamatan Lamasi, Nurjannah (63), Darsono (55), Isu’ (43), Wana (70), Halim (38), ke enamnya beralamatakan di Desa Wiwitan Timur, Kecamatan Lamasi, Luwu.

Kejadian kebakaran Pasar Sentral Lamasi saat ini dalam penangan pihak Polsek Lamasi. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya