Penyembelihan Hewan Qurban Seberat 1.200 Kg dan Senilai Rp98 Juta Bantuan Presiden di Pasangkayu

31 July 2020 21:44
Penyembelihan Hewan Qurban Seberat 1.200 Kg dan Senilai Rp98 Juta Bantuan Presiden di Pasangkayu
Penyembelihan Hewan Qurban Seberat 1.200 Kg Senilai Rp98 Juta Bantuan Presiden di Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Penyembelihan 1 ekor sapi bantuan hibah hewan qurban Presiden Republik Indonesia (RI) seberat 1.200 kilogram (Kg) seharga Rp98.000.000 yang diserahkan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, dimana dagingnya dibagikan ke warga Kabupaten Pasangkayu.

Kegiatan berlangsung di halaman Masjid Al Madaniah Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Jumat (31/7/2020).

Hadir digiat tersebut, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Anggota DPRD Pasangkayu Saifuddin Andi Baso, Imam Masjid Al Madaniah Pasangkayu Ustad Mu’min Abu Khair, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Tanwir Wiliansyah, Ustad Afgani.

Mewakili Bupati Pasangkayu, Saifuddin Andi Baso mengatakan, penyerahan bantuan hibah keagamaan hewan qurban 1 ekor sapi, merupakan bantuan hewan qurban dari Presiden RI Joko Widodo.

“Pemberian Bantuan hibah ini merupakan kesungguhan Bapak Presiden Joko Widodo melalui Bapak Bupati Pasangkayu dalam penguatan lembaga keagamaan dan sarana keagamaan agar lebih berdaya dalam menjalankan program-program yang berdimensi peningkatan kualitas aqidah umat Islam,” kata Saifuddin.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu menerima bantuan hibah 1 ekor.

“Bobot sapi ini seberat sekira 1.200 Kg dengan harga Rp98.000.000 untuk masyarakat menghadapi pandemi virus corona ini khususnya bagi orang yang tidak mampu,” tutur Saifuddin.

Kepala Bidang Peternakan, Muslimin mengajak warga untuk tetap taati protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak serta menjaga kesehatan dengan asupan makanan yang baik.

“Semoga bantuan 1 ekor sapi ini dagingnya dapat membantu masyarakat lemah dan sangat membutuhkannya,” ujar Muslimin. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya