Pelaksanaan Shalat Id di Pinrang, Bupati Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Munawir

31 July 2020 14:14
Pelaksanaan Shalat Id di Pinrang, Bupati Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Munawir
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid serta masyarakat laksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Munawir di Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Dok. Humas Protokol Pinrang)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Ditengah pandemi Covid-19 pelaksanaan shalat Idul Adha kali ini beda dibanding tahun sebelumnya dan tidak berpusat di lapangan dan hanya dilaksanakan di Masjid-masjid di wilyah Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid bersama Dandim 1404 Pinrang, beberapa Pimpinan OPD serta masyarakat umum laksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Munawir di Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (31/7/2020).

Dalam pelaksanaan Shalat Id, para jamaah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak di setiap saf. Adapun yang bertindak selaku Imam Syamsuddin Sadiq dan Khatib Ustazd Munta.

Di kesempatan tersebut, Bupati Irwan mengajak seluruh masyarakat Pinrang untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 perlu disikapi secara bersama-sama dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ajak Irwan.

Ia ucapkan rasa syukurnya, karena saat ini Kabupaten Pinrang sudah zero Covid-19, dan berharap angka ini terus dipertahankan dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya juga mengapresiasi masyarakat Pinrang. Dengan sinergi yang baik seluruh masyarakat dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kita dapat mencegah merebaknya Covid 19 agar tidak meluas,” ucap Irwan.

Sementara Ustad Munta dalam khutbahnya mengatakan, hakekat sabar adalah kekuatan jiwa, sabar bukan lemah atau menerima apa adanya, akan tetapi sabar merupakan perjuangan yang menggambarkan kekuatan jiwa, sehingga mampu melawan hawa nafsu.

“Sabar senantiasa menghasilkan sebuah lukisan amal yang sempurna dan berkualitas istimewa,” katanya. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya