HKG PKK Tingkat Kabupaten Pasangkayu, Agus: PKK Diharapkan Bisa Tampil Memotivasi Masyarakat

30 July 2020 04:26
HKG PKK Tingkat Kabupaten Pasangkayu, Agus: PKK Diharapkan Bisa Tampil Memotivasi Masyarakat
Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa saat hadiri acara puncak peringatan HKG PKK ke 48 dan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke XVII tingkat Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – “Saya kagum dengan tingkat kesolidan Tim Penggerak (TP) PKK Pasangkayu, termasuk budaya kerjasama dan gotong royong yang terbangun disana (PKK),” kata Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa saat hadiri acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 dan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke XVII tingkat Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) Selasa (28/7/2020).

Menurut Bupati, TP PKK dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa bisa menjadi pionir sekaligus benteng budaya gotong royong.

“Sebab budaya khas bangsa Indonesia itu kini mulai pudar. Jadi saya budaya kerjasama da gotong royong ini terus ditingkatkan,” tutur Agus.

Ia menyebutkan, budaya gotong royong semakin lama telah memudar ditengah masyarakat kita.

“TP PKK diharapkan bisa tampil memotivasi masyarakat agar budaya itu bisa bangkit kembali,” sebut Agus.

Dirinya menyampaikan, selain membangun budaya gotong royong, TP PKK juga diharap bisa tampil dalam upaya penguatan sumber daya manusia (SDM) keluarga, sebab Pasangkayu membutuhkan SDM unggul menyambut perpindahan ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan.

“Pasangkayu akan menjadi wilayah penyangga ibu kota baru. Akan banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Nah, disini sangan dibutuhkan SDM yang mumpuni. Jika tidak kita hanya akan menjadi penonton,” papar Agus. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya