Mahasiswa Satyagama Jakarta Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya

28 July 2020 18:02
Mahasiswa Satyagama Jakarta Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya
Sejumlah mahasiswa Universitas Satyagama unjuk rasa di Kampus Universitas Satyagama Jalan Kamal Raya, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. (Arief Djumadi/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Sejumlah mahasiswa Universitas Satyagama (USG) dipimpin Sahran unjuk rasa di Kampus Universitas Satyagama Jalan Kamal Raya, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, lLawan dinasti Rektor, Pak Rektor where (dimana), dimana hati nurani, kampus disita mahasiswa, dan mahasiswa menggugat.

Tuntutan massa aksi, Sahran meminta kejelasan kampus mengenai keaktifan pembelajaran dan normalisasi.

“Menejemen dan pelayanan kampus yang tidak jelas, kami meminta reakreditasi dari beberapa jurusan, fasilitas kampus mengenai peningkatan dan perbaikan, dan pembentukan BEM,” pinta Sahran.

Koodrinator Sekurity kampus mewakili rektor, Edi Dahlan menemui massa aksi dan menyampaikan, berhubung Rektor tidak dapat hadir karena USG masih melaksanakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, kegiatan perkantoran masih ditutup dan belajar mengajar dilakukan melalu daring (online).

“Rektor sudah mengumumkan kuliah berjalan terus dengan online. Wisuda sudah ditetapkan awal Desember 2020 melalui daring. Kalau mahasiswa akan silaturahmi dengan pimpinan universitas saat ini belum bisa dilakukan tatap muka, tetapi bisa lewat telpon zoom,” papar Edi.

Ia menjelaskan, untuk keamanan demo saat ini tidak perlu masuk kampus, karena pimpinan Universitas Satyagama akan mengundang silaturahmi daring dengan mahasiswa.

“Tiap Prodi diwakili 1 orang mahasiswa untuk menjelaskan kebijakan kampus selama Covid-19 dalam rangka menjaga lulus tepat waktu dan mengatasi kendalanya. Waktu silaturahmi daring kalau bisa diusahakan dalam minggu ini,” jelas Edi. (Arief/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya