Gubernur Sulbar Secara Simbolis Serahkan Bantuan Keagamaan dan Hewan Qurban Presiden ke Pemkab Pasangkayu

28 July 2020 22:52
Gubernur Sulbar Secara Simbolis Serahkan Bantuan Keagamaan dan Hewan Qurban Presiden ke Pemkab Pasangkayu
Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baaal Masdar menyerahkan secara simbolis bantuan hibah keagamaan dan hewan qurban Presiden Joko Widodo kepada Pemkab Pasangkayu berlangsung di Masjid Al Madaniah Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Yusuf/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baaal Masdar menyerahkan secara simbolis bantuan hibah keagamaan dan hewan qurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Pemerintah Kabupaten Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu berlangsung di Masjid Al Madaniah Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Selasa (28/7/2020).

Dalam sambutan Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengatakan, penyerahan bantuan hibah keagamaan dan hewan qurban 1 ekor sapi, diserahkan langsung Gubernur secara simbolis, dimana bantuan hewan qurban ini langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

“Pemberian Bantuan hibah ini merupakan kesungguhan Bapak Presiden Joko Widodo melalui Bapak Gubernur Sulbar ke Pemkab Pasangkayu dalam penguatan lembaga keagamaan dan sarana keagamaan agar lebih berdaya dalam menjalankan program-program yang berdimensi peningkatan kualitas aqidah Umat Islam,” kata Bupati Agus.

Menurut dia, pemerintah merencanakan beberapa jenis bantuan khusus untuk masyarakat golongan menengah ke bawah dalam menghadapi pandemi virus corona ini.

“Bantuan-bantuan sosial khusus yang direncanakan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dari golongan menengah ke bawah menghadapi dampak pandemi Covid-19 ini, bagi pedagang pasar 1.985 orang dengan nilai bantuan Rp2,5 miliar. Industri Kecil Menengah (IKM) 177 orang, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) 221 orang, dengan total nilai bantuan IKM dan UMKM Rp 856.500.000,” tutur Agus.

Sementara Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan, penyerahan bantuan modal ini dalam rangka pemulihan ekonomi bagi usaha mikro Kecil dan menengah serta industri kecil dan menengah yang terdampak corona di Provinsi Sulbar seperti di Kabupaten Pasangkayu.

“Penyebaran virus corona ini telah menimbulkan korban jiwa dan kerugian material serta berdampak pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, diman bantuan ini dalam rangka pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 di Sulbar,” papar Gubernur Ali.

Ia mengajak unntuk tetap taati protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan.

“Rahin mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak serta menjaga kesehatan dengan asupan gizi,” pesan Ali. (Yusuf/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya