Bawaslu Mamuju Tengah Sosialisasi Netralitas ASN di Pelaksanaan Pilkada

28 July 2020 02:11
Bawaslu Mamuju Tengah Sosialisasi Netralitas ASN di Pelaksanaan Pilkada
Bawaslu Kabupaten Mateng gelar sosialisasi netralitas ASN pada pemilihan bupati dan wakil bupati Mateng tahun 2020 berlangsung di aula kantor bupati Kompleks KTM Tobadak, Kabupaten Mateng, Sulbar. (Damone/Trans89.com)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Bawaslu Kabupaten Mauju Tengah (Mateng) gelar sosialisasi netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Mateng tahun 2020 berlangsung di aula kantor bupati Kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) Tobadak, Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (27/7/2020).

Hadir di giat tersebut, Asisten I dan II Sekretariat Daerah (Setad) Kabupaten Mateng Anwar Nasir dan Abd Rajab, Ketua Bawaslu Mateng Elmansyah, Komisioner Bawaslu Mateng Rahmad dan Taufik Walhidayat.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu mateng, Elmansyah mengatakan, sesuai dengan peraturan, Bawaslu telah diberi kewenangan untuk melakukan pengawasan terhadap netralitas ASN terkait pelaksaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Kami berharap dalam diskusi nanti agar bisa saling tanya jawab, agar bisa menghasilkan musyawarah yang akurat terkait netralitas ASN,” katanya.

Asisten I Setda Kabupaten Mateng, Anwar Nasir meyampaikan, sesuai dengan ketentuan Pilkada tentang rambu-rambu dalam menyambut pesta demokrasi di Mateng, kususnya menjaga di setiap tempatt pemungutan suara (TPS) tentang netralitas ASN.

“ASN atau PNS dilarang memberikan fasilitas untuk kampanye dalam pilkada. Namun kita tahu, bahwa kita mempunyai pilihan, namun ASN jangan bertindak langsung turun di lapangan untuk mengkampanyekan pasangan calon (paslon) dalam Pilkada,” papar Anwar.

Ia berharap kepada seluruh jajaran camat untuk mengawasi kegiatan pilkada, kalau ada laporan tahun lalu terkait kinerja dalam pelaksanaan pilkada kurang maksimal.

“Harapan saya kepada semua yang hadir disini agar bisa mengikuti kegiatan sosialisasi dengan baik, agar bisa menyampaikan juga kepada teman-teman ASN yang tidak dapat hadir di sini,” imbuh Anwar. (Damone/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya