Gubernur Sulawesi Barat Lantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ali: Saya Berharap Dapat Mengemban Amanah

27 July 2020 23:23
Gubernur Sulawesi Barat Lantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Ali: Saya Berharap Dapat Mengemban Amanah
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar kembali lakukan mutasi pada 15 pejabat eselon II denga melakukan pelantikan di lantai IV kantor Gubernur Sulbar, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Rangas, Kabupaten Mamuju. (Adhy Putra Siregar/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar kembali lakukan mutasi pada 15 pejabat eselon II denga melakukan pelantikan di lantai IV kantor Gubernur Sulbar, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Rangas, Kabupaten Mamuju, Senin (27/7/2020).

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulbar Nomor 821.22/145/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah serta janji jabatan oleh Gubernur Sulbar, yakni Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junda Maulana, Asisten III Bidang Administrasi Umum Arifudddin Toppo, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Darmawati, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Mohammad Ali Chandra, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Fakhruddin HD, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jamila, Kadis Perhubungan Maddareski Salatin, Kadis Kehutanan Hamzah S, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Muhammad Rahmat Sanusi, Kadis Tenaga Kerja Bahtiar HS, Kadis Transmigrasi Ibrahim, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda Khaeruddin Anas, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Herdin Ismail, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Bujaeramy Hassan, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Masriadi Nadi Atjo.

Pelantikan berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, tetap menerapkan social distancing, menggunakan masker, dan juga mencuci tangan atau memakai hand sanitizer serta yang terpenting dlakukan pengukiran suhu tubuhnya sebelum memasuki ruangan acara.

Dalam sambutannya Gubernur Ali mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada instansi pemerintah sebagai bagian dari upaya dalam rangka penguatan sosialisasi pemerintahan dan juga bagian dari pembinaan dilakukan secara terbatas sebagai upaya percepatan pelayanan.

“Pelantikan ini sifatnya rotasi dan pengisian jabatan yang kosong yang dilakukan sesuai uji kompetensi berdasarkan pada proses seleksi terbuka dengan prinsip transparan dan akuntabel sesuai dengan peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Noor 5 tahun 2019,” katanya.

Ali ucapkan selamat pada seluruh ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya pada jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrasi pada lingkup Pemprov Sulbar.

“Saya berharap dapat mengemban amanah dan memahami tanggungjawab di posisinya masing-masing sesuai dengan tupoksinya demi tercapainya visi dan misi organisasi, sehingga menghasilkan realisasi program kegiatan yang akuntabel, efektif, efisien, dan transparan,” ucapnya. (Adhy/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya