Bapaslon ABRi Serahkan Syarat Dukungan Perbaikan Calon Perseorangan ke KPU Pasangkayu

28 July 2020 00:54
Bapaslon ABRi Serahkan Syarat Dukungan Perbaikan Calon Perseorangan ke KPU Pasangkayu
Bapaslon perseorangan Abdullah Rasyid dan Muhammad Yusri (ABRi) bersama massa pendukungnya saat menyerahkan syarat dukungan perbaikan calon perseorangan ke kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Sa lunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Setelah dinyatakan 2.661 tidak memenuhi syarat (TMS) dan 6.947 memenuhi syarat (MS) dari 9.608 jumlah persyaratan berkas dukungan calon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tahun 2020 dalam rapat pleno hasil rekapitulasi verifikasi faktual (verfak) oleh KPU Pasangkayu pada tanggal 21 Juli 2020 lalu, bakal pasangan calon (Bapaslon) Abdullah Rasyid-Muhammad Yusri Nur (ABRi) diantar langsung massa pendukungnya kembali memasukan syarat dukungan perbaikan calon perseorangan ke kantor KPU Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (27/7/2020).

Bapaslon ABRI disambut Komisioner dan Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad saat menerima rombongan mengatakan, kegiatan ini merupakan tahapan lanjutan calon perseorangan, yakni menerima dokumen syarat dukungan perbaikan bakal calon (Balon) perseorangan pada pemilihan bupati dan wabup Pasangkayu 2020.

“Terima kasih telah tepat waktu, karena batas waktu penyerahan syarat dukungan perbaikan Balon perseorangan hanya sampai hari ini,” kata Syahran.

Ia menyebutkan, jika melihat data di sistem informasi pencalonan (Silon) yang telah dikirim oleh Bapaslon perseorangan sebanyak 7.128 dukungan e-KTP dan akan dilanjutkan pengecekan awal.

“Nantinya setelah tahapan pengecekan, KPU akan kembali dilanjutkan tahapan verfak dan tentunya kami sangat mengaharapkan kerjasama tim verfak dengan tim liaison officer (LO) atau penghubung pasangan Balon perseorangan agar kegiatan berlajalan lancar,” sebut Syahran.

Sementara Bapaslon Wakil Bupati Pasangkayu, Muhammad Yusri Nur menyampaikan, pada hari ini tanggal 27 Juli 2020, kami akan melengkapi dan memasukkan berkas perbaikan sebanyak 7.128 dukungan e-KTP yang telah dikumpulkan dari 2.432 kekurangan.

“Karena jumlah ini sekitar 3 kali lipat dari kekurangan, sehingga kami sangat yakin akan terpenuhi dari yang diajukan hari ini. Dan ke depan akan memenuhi syarat serta akan mendaftar secara resmi di KPU Pasangkayu pada tanggal 4 September 2020,” papar Yusri yang saat ini masih legislator DPRD Sulbar.

Ia menambahkan, nantinya teman-teman LO di pasangan ABRi akan kami lakukan bimbingan teknis (Bimtek), sehinggah kesepahaman dengan tim verifikasi bisa lebih spesifik.

“Insya Allah, tahapan perbaikan syarat dukungan ini bisa berjalan lancar sesuai apa yang kita inginkan bersama, baik dari pihak kami maupun di pihak penyelenggara dalam hal ini KPU,” ujar Yusri yang juga pernah menjadi Ketua KPU Pasangkayu ini. (Sarwo/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya