Tahun Ajaran Baru, TK Tunas Harapan PT Mamuang Sosialisasi BDR

26 July 2020 01:46
Tahun Ajaran Baru, TK Tunas Harapan PT Mamuang Sosialisasi BDR
Para guru TK Tunas Harapan PT Mamuang menggelar program pengenalan dan sosialisasi BDR di masa pandemi Covid-19 di 13 TPA dan 18 paguyuban binaan PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Para guru TK Tunas Harapan PT Mamuang menggelar program pengenalan dan sosialisasi belajar dari rumah (BDR) di masa pandemi Covid-19 di 13 tempat pendidikan anak (TPA) dan 18 paguyuban binaan PT Mamuang.

TK Tunas Harapan merupakan binaan Yayasan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup rea Celebes 1 (C1) dibawah naungan PT Mamuang anak usaha PT AAL Tbk Grup Aera C1 di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Sekolah (Kepsek) TK Tunas Harapan, Ester Yufika mengatakan, sosialisasi BDR ini berlangsung selama adanya Pandemi virus corona digelar sejak 13 Juli 2020.

“Sosialiasi ini tentang pembelajaran serta pengiriman dokumentasi kegiatan anak di rumah. Selain itu, menyamakan persepsi orang tua dan pihak sekolah terkait (BDR-red),” kata Ester di ruang kerjanya di TK Tunas Harapan PT Mamuang, Sabtu (25/7/2020).

Menurut dia, kegiatan ini di bertujuan untuk mensosialisasikan kurikulum tahun ajaran baru 2020-2021, tentang pengenalan guru kepada peserta didik.

“Selain itu, kamipun mengenalkan gerak dan lagu kepada anak-anak,” tutur Ester.

Sementara Guru pembina TK PT Mamuang, Bunda Kartina ucapkan terima kasih kepada para guru-gruru TK Tunas Harapan yang telah melaksanakan kegiatan ini serta dukungan orang tua murid, Ketua Paguyuban PT Mamuang, Education HO, Managemen PT Mamuang, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Pasangkayu.

“Atas dukungan Management PT Mamuang dan kita semua, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Salah seorang tua murid mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, kami sebagai orang tua siswa berterima kasih kepada para Bunda TK yang ada di PT Mamuang.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat serta memberikan motivasi untuk anak-anak kami dalam menjalankan BDR,” katanya. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya