Pemerintah Desa Muara Pantun di Kutai Timur Salurkan BST Tahap II

25 July 2020 03:44
Pemerintah Desa Muara Pantun di Kutai Timur Salurkan BST Tahap II
Pemerinta Desa Muara Pantun salurkan BLT DD tahap II merupakan program Kemendes PDTT bagi warga tidak mampu akibat pandemi Covid-19, berlangsung di Aula Desa Muara Pantun, Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

KUTAI TIMUR,TRANS89.COM – Pemerinta Desa Muara Pantun salurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap II merupakan program Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bagi warga tidak mampu akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan penyaluran BST tahap II bagi warga tidak mampu ini berlangsung di Aula Desa Muara Pantun, Kecamatan Telen, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (24/7/2020).

Berdasarkan aturan pemerintah, BLT DD ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) selama tiga bulan, yakni bulan April, Mei dan Juni. Maka kini bantuan tersebut diperpanjang menjadi 6 bulan atau hingga bulan September.

Pendamping Desa Muara Pantun, Irwan mengatakan, mudah-mudahan masyarakat yang mendapatkan BLT senilai Rp300 ribu bisa di pergunakan sebaik mungkin.

“Instruksi dari Kemendes PDTT, salah satunya adalah dapat di pergunakan untuk pembelian bahan pokok atau keperluan sehari-hari di masa wabah Covid-19,” kata Irwan.

Sementara Babinsa Desa Muara Pantun, Sertu Musatim juga menghimbau kepada panitia penyaluran BLT DD agar penyaluran ini dapat di salurkan dengan cepat.

“Bagi warga penerima BLT ini agar bisa di pergunakan sesuai keperluannya dimasa pendemi Covid-19,” ujar Mustamin. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya