Kapolres Klaten Serahkan Secara Simbolis Bansos Sembako Kemenparekraf Kepada Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

25 July 2020 15:48
Kapolres Klaten Serahkan Secara Simbolis Bansos Sembako Kemenparekraf Kepada Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Kemenparekraf RI menyerahkan bantuan paket sembako yabg diserahkan secara simboli oleh Polres Klaten bagi para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19 di wilayah Rayon Pedan, berlangsung di Aula Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten, Jateng. (Prayogi/Trans89.com)
.

KLATEN, TRANS89.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI menyerahkan bantuan paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Polres Klaten bagi para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19 di wilayah Rayon Pedan.

Para penerima bantuan dari Kemenparekraf merupakan warga Karangdowo, Pedan, Trucuk, dan Cawas berlangsung di Aula Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (24/7/2020).

Sebelumnya, pihak Kemenparekraf telah melakukan pendataan terhadap pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19. Melalui data tersebut, Kemenparekraf menindaklanjuti dengan bersinergi dan berkoordinasi bersama instansi terkait untuk menyalurkan program bantuannya.

Selain memberikan bantuan sosial (Bansos), Kemenparekraf juga mengadakan perlindungan dan pemulihan ekonomi bagi sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Termasuk program khusus bagi pelaku usaha ultra mikro yang diharapkan dapat membuat mereka dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam sambutan Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu ucapkan puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang diberikan kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di Aula Kecamatan Pedan dalam rangka penyerahan simbolis bakti sosial (Baksos) Kemenparekraf RI dan Polres Klaten.

“Bantuan ini untuk para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19 dari perwakilan warga masyarakat wilayah Rayon Pedan yakni Polsek Karangdowo, Pedan, Trucuk, dan Cawas,” ucap Kapolres Edy.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kepedulian dari pemerintah melalui Kemenparekraf RI dan Polres Klaten bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19.

“Dengan bantuan sosial ini, pemerintah ikut berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yaitu rajin cuci tangan dengan sabun, memakai masker apabila keluar rumah, dan tetap menjaga jarak,” tutur Edy.

Ia mengajak bersama-sama berdoa semoga Covid-19 cepat berlalu agar kita dapat normal kembali bekerja.

“Semoga Bansos yang diberikan Kemenparekraf RI dan Polres Klaten bagi pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid 19 dapat meringankan beban saudara sekalian,” ujar Edy.

Dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan dari Kemenparekraf yang diserahkan Kapolres Klaten , AKBP Edy Suranta Sitepu.

Jumlah paket bantuan dari Kemenparekraf RI dan Polres Klaten berjumlah 85 paket sembako yang akan di bagikan kepada warga yang berdampak Covid 19, dimana penerima dari warga Kecamatan Pedan 24 orang , Cawas 18 orang, Trucuk 32 orang dan Karangdowo 11 orang. (Prayogi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya