FSP LEM SPSI Unjuk Rasa di PT Prima Jabar Steel, Ini Tuntutannya

25 July 2020 03:48
FSP LEM SPSI Unjuk Rasa di PT Prima Jabar Steel, Ini Tuntutannya
DPC FSP LEM SPSI unjuk rasa di PT Prima Jabar Steel Jalan Rawa Gelam, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur. (Arief Djumadi/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Massa yang tergabung dari Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC FSP LEM SPSI) dipimpin Purwanto dan Endang Hidayat unjuk rasa di PT Prima Jabar Steel Jalan Rawa Gelam, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2020).

Tuntutan massa aksi, bayarkan upah yang terhutang, tunjangan hari raya (THR) 2020, rapelan gaji tahun 2018-2019, insentif 2016-2017 yang belum lunas. Pensiunkan pekerja yang telah memenuhi syarat pensiun. Jalankan UMSP tahun 2020.

Orasi Endang Hidayat, menyampaikan kawan-kawan bekerja hanya diperas tenaganya saja, tapi hak-haknya tidak diselesaikan.

“Kita kirim surat, tapi pihak manajemen malah pergi bukannya menyelesaikan. Ini merupakan contoh buruk bagi pengusaha lainnya. Apabila tidak ada penyelesaian, maka kita akan tempuh melalui jalur hukum,” papar Endang.

Sementara Purwanto meminta doannya agar masalah yang ada di perusahan ini segera selesai.

“Buat perusahaan dan jajaran manajemen jangan lari dari kenyataan, kasihan karyawan yang di zolimi. Perjuangan kita masih panjang, saya harap kawan-kawan tetap semangat,” pinta Purwanto. (Arief/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya