Kodim Penajam Paser Utara Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI, Mahmud: Mari Kita Jaga Keutuhan Bangsa Dengan Silaturahmi

24 July 2020 21:50
Kodim Penajam Paser Utara Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI, Mahmud: Mari Kita Jaga Keutuhan Bangsa Dengan Silaturahmi
Kodim 0913 Penajam Paser Utara gelar Komsos dengan KBT, berlangsung di Aula Makodim 0913 PPU, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kaltim. (Penrem 091 Aji Surya Natakesuma)
.

PENAJAM PASER UTARA, TRANS89.COM – Untuk mempererat silaturahmi, Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) gelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dengan tema. ‘aksi nyata bela negara Keluarga Besar TNI di era kekinian’, berlangsung di Aula Makodim 0913 PPU, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dandim 0913 PPU, Letkol Inf Mahmud membuka Komsos tersebut mengungkapkan, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara serta meningkatkan kebersamaan, dan membangun komunikasi dialogis di antara keluarga besar TNI baik yang masih aktif maupun sudah purna bakti termasuk keluarga besar TNI lainnya.

“Dengan kegiatan semacam ini dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas seluruh keluarga besar TNI,” ungkap Dandim Mahmud meluli rilis tertulisnya, Jumat (24/7/2020).

Menurut dia, aksi nyata kita dalam melaksanakan bela negara di era kekinian, tentunya ini adalah hal yang sangat positif dan terus kita pelihara untuk melaksanakan komunikasi atau silaturahmi.

“Dalam ajaran agama kita diajarkan demikian (silaturahmi), dan salah satunya untuk memperpanjang umur menambah rezeki adalah silaturahmi sama dengan kedinasan kita,” tutur Mahmud.

Ia menjelaskan, kegiatan Komsos dilaksanakan sebagai bentuk mempertahankan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mari kita jaga keutuhan bangsa ini dengan tetap menjalin silaturahmi antar anak bangsa,” jelas Mahmud.

Hadir di giat tersebut, Ketua Pepabri PPU Saelan, Ketua FKPPI PPU Misran, Purnawirawan PPU, Ketua Persit KCK Cabang LXV Ny Ningsih Mahmud dan Ketua Seksi Pengurus Persit KCK Cabang LXV Kodim 0913 PPU Korem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) dan anggota Kodim 0913 PPU. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya