Rencana Pembangunan Posmat TNI AL, Agus: Pantai di Pasangkayu Bisa Aman dan Kondusif

26 July 2020 23:13
Rencana Pembangunan Posmat TNI AL, Agus: Pantai di Pasangkayu Bisa Aman dan Kondusif
Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa saat di KAL Manakarra bersama Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy HR di Dermaga PT TBL di Desa Ako, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Roni/trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam rangka rencana pembangunan Pos Pengamatan (Posmat) di Kabupaten Pasangkayu sebagai wilayah patroli pantai Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy HR berkunjung ke Pasangkayu.

Kunjungan koordinasi serta penyampaian permohonan bantuan lahan pembangunan disambut lansung Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bersama jajarannya di Pelabuhan PT Tanjung Bakau Lestari (TBL) Desa Ako dan di kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupate Pasangkayu, Sulbar, Kamis (23/7/2020).

Letkol Marinir La Ode Jimmy HR, menyampaikan kedatangannya bersama rombongan ke Pasangkayu adalah memberitahukan kepada Bupati Pasangkayu selaku pemimpin daerah, bahwa Provinsi Sulbar telah mempunyai kapal patroli cepat yang bernama Kapal Angkatan Laut (KAL) Manakarra.

“Bersamaan hal itu, kami juga menyampaikan mohon bantuan untuk lahan pembangunan Posmat Pasangkayu yang akan didirikan di Kabupaten Pasangkayu ini,” kata Lanal La Ode.

Menurutnya, kedepan Lanal Mamuju akan melaksanakan wilayah patroli pantai dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman) hingga Kabupaten Pasangkayu untuk menghindari ilegal-ilegal yang terjadi meliputi wilayah kerja Lanal Mamuju.

“Untuk melancarkan tugas dan patroli pantai, kami menginginkan setiap kabupaten mulai dari Kabupaten Polman hingga Kabupaten Pasangkayu sudah ada kantor atau Posmat,” tutur La Ode.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Agus ucapkan terimakasih kepada rombongan Lanal Mamuju telah berkunjung ke Kabupaten Pasangkayu.

“Saya selaku Bupati Pasangkayu sangat bersyukur. Alhamdulillah, Provinsi Sulbar sudah memiliki kapal patroli cepat yakni KAL Manakarra. Itu artinya wilayah pantai kita khususnya di Pasangkayu bisa aman dan kondusif dari ilegal-ilegal,” sebut Agus.

Agus juga mengapresiasi rencana pembangunan Posmat TNI AL di Pasangkayu, dengan adanya Posmat, nanti suatu peningkatan daerah dalam mengantisipasi kejahatan-kejahatan di perairan Pasangkayu.

“Kami juga berterima kasih karena Posmat TNI AL juga akan dibangun di Kabupaten Pasangkayu untuk peningkatan pelyanan di kabupaten kita tercinta ini, sehingga dapat mengantisipasi kejahatan-kejahatan di perairan Kabupaten Pasangkayu, apalagi kabupaten kita ini adalah kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah. Untuk itu kami berusaha membantu secepatnya untuk berdirinya Pos TNI AL di Pasangkayu,” ujar Agus. (Adv)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya