Periska Astra Agro Celebes 1 Bantu Warga Terdampak Bencana di Masamba

23 July 2020 23:36
Periska Astra Agro Celebes 1 Bantu Warga Terdampak Bencana di Masamba
Ketua Periska PT Astra Agro Lestari Tbk Grup Area Celebes 1, Ny Dani Sotorus menyalurkan bantuan ke korban bencana banjir Masamba, Kabupate Lutra, Sulsel. (Muhammad Tahir Pilo/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir bandang di wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Persatuan Istri Karyawan (Periska) perusahaan perkebunan kelapa sawit yang tetgabung di PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1), menyalurkan bantuan berupa mie instan dan uang tunai Rp13.240.000.

Bantuan ini nantinya disalurkan langsung ke tempat pengungsian warga di Masamba, Kabupaten Lutra oleh Ny Israyanti Umaruddin Mandor 1 Afdeling PT Mamuang sebagai perwakilan yang di tunjuk langsung oleh Ketua Periska PT AAL Area C1, Ny Dani Sitorus Administratur (ADM) PT Pasangkayu.

Ny Dani Sitorus menyerahkan dana sebesar Rp13.240.000 dan mie instan diterima langsung Umarddin Mandor 1 di Kantor Afdeling Alfa PT Mamuang di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), dan menfasalitasi kendaraan roda empat untuk di gunakan ke Masamba.

Ny Dani Sitorus mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk empati dan uluran tangan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir terlebih bencana ini terjadi di wilayah Masamba, Sulsel.

“Kami menyadari warga yang terdampak memerlukan kebutuhan sehari-harinya, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak bencana banjir bandang di Masamba,” kata Ny Dani, Kamis (23/7/2020).

Menurut dia, kejadian bencana banjir bandang seperti ini tentu tidak diharapkan terjadi, namun tentu saja dimasa sulit yang mereka alami, kita harus saling bahu membahu membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah disana.

“Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kontribusi setulus hati untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang sedang memerlukan bantuan,”.

Israyanti selaku perwakilan yang di tunjuk oleh Ny Dani Sitorus menambahkan, untuk lokasi penyaluran bantuan diberikan langsung ke tenda warga pengungsi.

“Kami langsung salurkan ke tenda pengungsi yang membutuhkan bantuan di dua wilayah kecamatan yakni Baebunta dan Sabbang, Lutra,” tambahnya. (Pilo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya