Mantapkan Tahapan Pilkada Kepulauan Selayar, KPU Monitoring PPS

23 July 2020 02:02
Mantapkan Tahapan Pilkada Kepulauan Selayar, KPU Monitoring PPS
KPU Kepulauan Selayar, sambangi Sekretariat PPS di desa wilayah Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel. (Andi Fadly Dg Biritta/Trans89.com)
.

KEPULAUAN SELYARA, TRANS89.COM – Giat monitoring dilakukan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan menyambangi sekretariat panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing wilayah desa.

Koordinator Divisi Tekhnis KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara, mengatakan giat monitoring sengaja dilakukan di tengah waktu senggang untuk menyapa dan menyambung tali silaturrahim dengan rekan-rekan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa.

“Kegiatan monitoring dan pemantauan ke Sekretariat PPS ini kita harapkan dapat menjadi media yang efektif untuk lebih mempererat hubungan emosional antara KPU dengan jajaran PPS di lapangan,” kata Dewantara di Selayar, Rabu (22/7/2020).

Menurut dia. melalui kegiatan yang sama, kita juga berharap dapat membantu rekan-rekan PPS dalam menyelesaikan kendala tekhnis pelaksanaan kegiatan verifikasi faktual (verfak) rekapitulasi dan pengisian dokumen lampiran formulir BA5.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat membantu rekan-rekan PPS dalam meluruskan dan sekaligus menyempurnakan kelengkapan dokumen administrasi terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi PPS,” tutur Dewantara.

Lanjut Dewantara, dari Desa Bonto Jati, kegiatan monitoring akan dilanjutkan ke sejumlah desa-desa lainnya.

“Kami akan lanjutkan monitoring di desa wilayah administratif pemerintahan Kecamatan Pasimasunggu Timur,” tambahnya. (Fadly/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya