Lakukan Edukasi Pencegahan Covid, Bupati Mamasa Sambangi Sejumlah Pasar Tradisional

22 July 2020 10:43
Lakukan Edukasi Pencegahan Covid, Bupati Mamasa Sambangi Sejumlah Pasar Tradisional
Bupati sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Mamasa, Ramlan Badawi bersama rombongan kunjungi pasar rakyat di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulbar. (Andi Waris Tala/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mamasa terus di lakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mamasa.

Pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mamasa, Tim Gugus Tugas terus berlanjut dengan menyambangi sejumlah pasar-pasar rakyat yang ada di wilayah Kabupaten Mamasa.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi selaku Ketua Tim Gugus bersama rombongan nampak mengunjungi pasar rakyat di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (21/7/2020).

Kunjungan kerja (kunker) Bupati di dampingi sejumlah pejabat eselon lingkup Pemkab Mamasa, Dandim dan Kapolres.

Di sela-sel kunkernya, Bupati Ramlan menyempatkan diri membagikan masker kepara pedagang dan pengunjung pasar Sumarorong.

Selain membagikan masker, Bupati selaku Ketua Tim Gugus juga menghimbau pedagang dan pengunjung pasar agar dalam menjalankan aktivitas ditengah new normal, agar tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan.

“Gunakan masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, hindari kerumunan dan tetap menjaga jarak,” imbau Ramlan.

Bupati mengharapkan, jika masyarakat mengalami gangguan kesehatan seperti batuk, sesak nafas, nyerih tenggorokan dan demam, agar segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

“Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Mamasa telah siap petugas medisnya yang diberi tugas khusus untuk menangani pasien yang menderita penyakit seperti tadi yang saya sebutkan. Jangan takut memeriksakan diri,” kata Ramlan.

Setelah menyambagi pasar Sumarorong, Bupati Ramlan beserta rombongan melanjutkan perjalanan dengan agenda tatap muka dengan para Kepala Desa (Kades), Lurah serta para tokoh masyarakat, adat dan agama di Kecamatan Sumarorong di Aula Bukit Aspirasi Tondok Tallu Desa Tadisi.

Ramlan berinteraksi dengan para Kades, Lurah, Camat dan sejumlah Kepala UPTD dengan para tokoh masyarakat, adat dan agama.

Ramlan menyampaikan agar kembali mengaktifkan Posko Pencegahan Covid-19 di seluruh desa dan kelurahan.

“Saya meminta untuk diaktifkan kembali seluruh Posko Pencegahan Covid-19 di desa dan kelurahan,” papar Ramlan.

Bupati Mamasa juga menyerahkan bantuan dana pembelian bibit ikan ke sejumlah desa serta penyerahan SK Pegawai Negeri Sipil (PNS) angkatan 2019. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya