Polres Pinrang Ringkus Warga Babana di Majene Dengan Modus Pinjam Motor Malah Digadaikan

17 July 2020 02:04
Polres Pinrang Ringkus Warga Babana di Majene Dengan Modus Pinjam Motor Malah Digadaikan
Muktar terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karena motor yang di pinjam malah di gadaikan dan saat ini Muktar serta BB diamankan di Mapolres Pinrang, Sulsel. (Andi Jamro/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang dipimpin Kanit Resmob Aipda Aris berhasil meringkus Muktar (29) earga asal Kampung Babana, Desa Bababinanga, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi (Sulsel).

Muktar terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian karena motor yang di pinjam malah di gadaikan.

Tim Crime – Fighters Unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang berhasil meringkus Muktar di Lingkungan Lembang, Kelurahan Banggae, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (16/7/2020) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Praditya Negara mengatakan, pria tersebut diamankan karena diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan satu unit sepeda motor pada bulan Mei 2020 lalu.

“Setelah ditangkap lalu diintrogasi, Muhtar mengakui perbuatannya telah melakukan penipuan dan atau penggelapan dengan cara meminjam sepeda motor milik korban dengan menyampaikan bahwa hanya sebentar, namun dia (Muktar) tidak mengembalikan sepeda motor tersebut, kemudian menggadaikannya,” ungkap Kasatreskrim Dharma di Pinrang.

Saat ini Muktar bersama barang bukti (BB) satu unit sepeda motor merek Honda Scoopy dengan nomor polisi (Nopol) DP 3661 RG dengan Nomor Mesin JM31E-1093243, Nomor Rangka MH1JM3117HK091862, telah diamankan di Mapolres Pinrang untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (Jamro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya