Pemkab Pasangkayu Launching Kampung Pedas, Agus: Manfaatkan Pekarangan Rumah Menanam Sayuran

26 July 2020 22:31
Pemkab Pasangkayu Launching Kampung Pedas, Agus: Manfaatkan Pekarangan Rumah Menanam Sayuran
Bupati Pasangkayu saat menghadiri acara launching kampung pedas di Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Dinas Kominfo Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu launching program pengembangan kampung pedas tanaman cabe dan sayuran di Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (13/7/2020).

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa menyampaikan, program kampung pedas ini merupakan upaya untuk menciptakan ketahanan pangan, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Melalui program ini, kami mengajak warga untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman sayur, cabe, tomat, dan bahan pangan lainnya,” papar Agus.

Ia meminta warga untuk tanam sebanyak-banyaknya tanaman pangan yang menjadi kebutuhan sehari-hari.

“Orang Pangiang harus kuat dan tangguh, sebab terkenal sejak lama sebagai petani,” ujar Agus.

Dirinya berharap, dengan adanya program itu, pemenuhan kebutuhan gizi keluarga bisa dilakukan secara baik sekaligus bisa memenuhi stok kebutuhan sayuran di pasaran.

“Perputaran uang di Pasangkayu lumayan besar, khusus perusahaan, dimana tiap harinya sekira Rp10 miliar. Diharapkan kepada warga untuk tidak belanja di luar daerah sebab pajak 5 persen akan masuk ke daerah lain,” imbuh Agus. (Adv)

 

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya