Bupati Takalar Resmikan RSUD Tipe D Pratama di Polombangkeng Utara

14 July 2020 08:46
Bupati Takalar Resmikan RSUD Tipe D Pratama di Polombangkeng Utara
Bupati Takalar, Syamsari Kitta resmikan RSUD Tipe D Pratama di Lingkungan Palleko 1 Kelurahan Palleko, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulsel. (Yudhistira/Trans89.com)
.

TAKALAR, TRANS89.COM – Bupati Takalar Syamsari Kitta resmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Pratama di Lingkungan Palleko 1 Kelurahan Palleko, Kecamatan Polombangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (13/7/2020).

Hadir di giat tersebut, Wakil Ketua DPRD Takalar Muh Jabir Bonto, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Ghasali, Direktur RSUD Tipe D Pratama Takalar Ihyana Malik, Camat Polut Muh Ruslin, Danramil 1426-01 Polut Kapten Inf Wahyudi, Kapolsek Polut AKP Andi Hermansyah.

Sambutan Bupati Takalar, Syamsari Kitta, mengatakan RSUD Tipe D Pratama yang di Palleko ini sebagai rumah sakit penunjang untuk penanganan pasien yang memiliki penyakit ringan, sebelum dirujuk ke RSUD Padjonga Dg Ngalle.

“Saya berharap rumah sakit ini menjadi rumah sakit yang hijau dan harus ditanami pohon, agar udaranya sejuk, yang tentunya baik untuk kesehatan bagi pasien yang lagi dirawat di rumah sakit ini,” kata Syamsari.

Syamsari juga berharap dengan adanya RSUD Tipe D Pratama di Palleko ini, dapat melayani kesehatan masyarakat secara prima.

“Kedepan, tidak ada lagi kendala dan keluhan bagi masyarakat masalah pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Takalar,” imbuhnya. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya