Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Salurkan Bantuan ke Pengungsi Rohingya

13 July 2020 21:50
Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Salurkan Bantuan ke Pengungsi Rohingya
RMRB serahkan langsung bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Rohingya yang kini berada di BLK Lhokseumawe di Desa Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh. (Aljawahir/Trans89.com)
.

LHOKSEUMAWE, TRANS89.COM – Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh (RMRB) serahkan langsung bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Rohingya yang kini berada di Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe di Desa Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh. Minggu (12/7/2020).

Bantuan yang di salurkan berupa peralatan mandi, shalat dan mushaf Al quran. Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana dari jama’ah Masjid Raya Baiturrahman dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Banda Ace sepekan yang lalu.

Penyerahan bantuan ini langsung di serahkan kepada tim penerima bantuan di posko yang di sediakan oleh panitia.

Ketua Umum RMRB, Rahmad Maulizar, mengatakan pemberian bantuan merupakan bagian dari aktivitas tanggungjawab sosial dalam upaya dalam wujud kepedulian sesama manusia apalagi sesama muslim.

“Kegiatan ini sangat penting untuk kita lakukan dalam membantu saudara seiman dengan kita, dimana mereka dengan waktu yang tidak sedikit terombang-ambing di laut bebeberapa pekan lalu,” kata Maulizar.

Ia menyebutkan, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita dan kami juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua donatur, relawan dan semua pihak atas partisipasi dan donasinya untuk kegiatan yang mulia ini.

“Semoga amal kebaikan saudara, Allah SWT membalas dengan kebaikan serupa,” sebut Maulizar.

Selain itu, lanjut Maulizar, kita juga mendapatkan data terbaru jumlah pengungsi Rohingya di penampungan tersebut adalah sebanyak 99 orang.

“Dari 99 orang tersebut, terdiri dari 48 perempuan, 17 laki-laki serta 34 anak-anak,” tambahnya. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya