Berikan Rasa Aman, Personel Samapta Polda Banten Patroli Dialogis

13 July 2020 10:04
Berikan Rasa Aman, Personel Samapta Polda Banten Patroli Dialogis
Dalam rangka berikan rasa aman kepada masyarakat, Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten, laksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polres Serang Kota. (Dok. Humas Polda Banten)
.

SERANG, TRANS89.COM – Dalam rangka berikan rasa aman kepada masyarakat, Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten, laksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polres Serang Kota.

Patroli dialogis ini bertujuan untuk mencegah aksi premanisme dan sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, Polda Banten rutin melakukan patroli dialogis guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Saat ini kita rutin melakukan patroli dialogis guna memberikan rasa aman bagi masyarakat dan juga di tengah pandemi Covid-19 ini kita juga rutin melakukan imbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona ini atau Covid-19,” kata Kapolda Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Noerwiyanto, menyampaikan kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah aksi premanisme dan kejahatan jalanan yang sewaktu-waktu meresahkan masyarakat.

“Saat ini personel Dit Samapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli dialogis. Kali ini patroli dilakukan di wilayah hukum Polres Serang Kota dan sepanjang ruas jalan Serang Kota,” papar Noerwiyanto, Sabtu (11/7/2020) dini hari.

Menurut dia, tujuan patroli ini untuk mencegah aksi premanisme serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, personel Ditsamapta Polda Banten juga berikan imbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Personel dilapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah guna mengurangi penyebaran Covid-19,” tutur Noerwiyanto.

Ia mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam memerangi premanisme.

“Saya juga mengajak masyarakat bekerjasama dengan kami dalam memerangi premanisme, agar terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ajak Noerwiyanto.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Buat masyarakat, mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus corona ini dan memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Edy.

Lanjut Edy, mari kita bantu pemerintah dan selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing-masing, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya