Akibat Korsleting Listrik, Mobil Dinas Sekda Pulau Morotai dan 2 Lainnya Ikut Terbakar

13 July 2020 02:29
Akibat Korsleting Listrik, Mobil Dinas Sekda Pulau Morotai dan 2 Lainnya Ikut Terbakar
Kebakaran 3 unit mobil dan salah satunya mobil dinas Sekda Pulau Morotai serta melukai seorang teknisi mesin di bengkel mobil milik Sance di Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Malut. (Aripin/Trans89.com)
.

PULAU MOROTAI, TRANS89.COM – Kebakaran 3 unit mobil dan melukai seorang teknisi mesin di duga karena korsleting listrik pada salah satu mobil di bengkel mobil milik Sance di Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), Sabtu (11/7/2020).

Kronologis kejadian, sekitar pukul 16.40 WIT, teknisi mesin Sirait menurunkan tanki mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi (nopol) DG 6 PM milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai untuk di bersihkan.

Sebelum menurunkan tangki, Sirait terlebih dahulu mengosongkan bensin yang terdapat dalam tangki mobil dengan cara disedot menggunakan selang kemudian dimasukan ke dalam galon minyak.

“Saat saya sementara menyedot bensin, tiba-tiba sayamelihat ada percikan api yang muncul dari mobil tersebut dan menyambar selang dan galon bensi, sehingga terjadi kebakaran,” kata Siraid.

Melihat kejadian tersebut, Sirait kemudian menyelamatkan diri dengan cara lari dan berguling di atas tanah, karena saat itu dirinya dalam kondisi terbakar.

“Api dari mobil Toyota Fortuner kemudian merembet dan membakar 2 mobil lainya yang terpakir berdekatan, sehingga mengakibatkan ke 2 mobil tersebut juga ikut terbakar,” ujar Sirait.

Pada pukul 16.55 WIT, mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemda Kabupaten Pulau Morotai tiba di lokasi kejadian kemudian memadamkan api, dan pukul 17.10 WIT, api berhasil dipadamkan.

Akibat kejadian itu, 1 orang mengalami luka bakar bagian kaki kiri dan kanan yakni Sirait (40). Sementara 3 unit terbakar Toyota Fortuner milik Pemda Kabupaten Pulau Morotai merupakan mobil dinas Sekda Kabupaten Pulau Morotai, mobil Toyota Hiac milik Pemda Kabupaten Pulau Morotai, dan 1 unit mobil dum truck. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya