Sekda Pasangkayu Hadiri Rembuk Pendidikan Tingkat Kabupaten Diselenggarakan Dispora

10 July 2020 15:24
Sekda Pasangkayu Hadiri Rembuk Pendidikan Tingkat Kabupaten Diselenggarakan Dispora
Dispora Pasangkayu menggelar rembuk pendidikan tingkat kabupaten dihadiri Sekda Pasangkayu, Firman berlangsung disalah satu aula hotel di Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Dok. Dinas Kominfo Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasangkayu menggelar rembuk pendidikan tingkat kabupaten berlangsung disalah satu aula hotel di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (9/7/2020).

Kegiatan yang dihadiri para kepala sekolah (kepsek) dari tingkat SD dan SMP serta pengawas. Kegiatan dibukah Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman mewakili Bupati Agus Ambo Djiwa.

Dalam sambutannya, Firman menyampaikan sejumlah harapan bupati kepada para tenaga pendidik se-Kabupaten Pasangkayu.

“Harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu meminta para guru bisa mencetak generasi yang unggul dengan memiliki keterampilan khusus, dalam rangka menjawab tantangan global dengan sistem yang serba digital saat ini,” ujar Firman.

Ia mengatakan, sebentar lagi ibu kita negara (IKN) baru akan pindah di Kalimantan, dimana Pasangkayu memiliki posisi strategis sebagai wilayah penyangga.

“Nah, kalau sumber daya manusia (SDM) kita tidak siap untuk berkompetisi, jangan salahkan kalau orang-orang luar yang masuk dan mengambil kesempatan itu,” kata Firman.

Dirinya menyebutkan, sebab nanti begitu banyak peluang tercipta di IKN.

“Kita bakal membangun pelabuhan bertaraf nasional yang merupakan bagian dari proyek Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II,” sebut Firman.

Firman berharap ke para guru bisa merumuskan model mengajar di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Jadi, mengkolaborasi model mengajar sistem daring (online) dan luar jaringan (luring) secara baik, dimana bapak bupati juga berharap pada guru,” harapnya.

Lanjut Firman, peningkatan kapasitas guru secara perlahan juga terus dilakukan Pemkab Pasangkayu.

“Selain itu, program retrieval juga terus dilanjutkan. Bagaimana mendeteksi anak-anak putus sekolah untuk disekolahkan kembali,” imbuh Firman. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya