AMP Kembali Geruduk Kantor Bupati Polewali Mandar, Ibrahim: Kita Tunggu Hasil Putusan Komite Medik

09 July 2020 18:06
AMP Kembali Geruduk Kantor Bupati Polewali Mandar, Ibrahim: Kita Tunggu Hasil Putusan Komite Medik
Sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Polman unjuk rasa terkait sistem pelayanan RSUD dan Gugus Tugas Covid-19 berlangsung di kantor bupati Jalan Manunggal, Kabupaten Polman, Sulbar. (Aron/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Polman (AMP) dipimpin Supyan unjuk rasa terkait sistem pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Gugus Tugas Covid-19 berlangsung di kantor bupati Jalan Manunggal, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (9/7/2020).

Dalam aksi tersebut sempat terjadi aksi saling dorong dan pukul antara AMP dengan Satpol PP dan menyebabkan terbakarnya salah satu bendera HMI.

Sekitar pukul 12.25 WITA, 6 orang perwakilan AMP diterima Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar di ruang rapat Asisten II.

Ridwan mengtakan, aksi kami dikarenakan sampai dengan saat ini bupati belum melakukan tindakan apapun terkait tuntutan kami.

“Bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 harus segera mengevaluasi kinerja seluruh Tim Gugus Tugas Covid-19 yang kami nilai sangat lambat dan sering lalai dalam melakukan penanganan Covid-19,” kata Ridwan.

Tanggapan Bupati Andi Ibrahim Masdar menyampaikan saat ini masih berlangsung rapat Komite Medik, dan tidak bisa menyampuri hal tersebut, dimana kedua dokter yang saat itu melakukan penolakan terhadap pasien dinyatakan lalai dalam tugasnya.

“Kita tunggu hasil keseluruhan dari putusan Komite Medik terhadap para tenaga medik yang dinilai melkaukan kelalaian dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Ibrahim. (Aaron/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya